Sukses


Mantap! Erick Thohir Ingin Naturalisasi Gelandang SC Heerenveen, Thom Haye untuk Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Keinginan Thom Haye untuk dinaturalisasi PSSI demi membela Timnas Indonesia kemungkinan tidak akan bertepuk sebelah tangan.

Bak gayung bersambut, Ketua PSSI, Erick Thohir, juga tertarik untuk menaturalisasi gelandang SC Heerenveen di Liga Belanda tersebut.

Erick Thohir mengatakan PSSI membuka diri untuk pemain keturunan yang ingin memperkuat Timnas Indonesia lewat jalur naturalisasi, termasuk Thom Haye.

"Kami masih menunggu Thom Haye. Dia berposisi sebagai gelandang bertahan dan sepertinya juga ingin," ujar Erick Thohir lewat akun Instagramnya @erickthohir, Sabtu (16/12/2023).

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 4 halaman

Blak-blakan Thom Haye

Sebelumnya, Thom Haye sudah terang-terangan berminat dinaturalisasi demi membela Timnas Indonesia dalam wawancaranya dengan ESPN Belanda pada Rabu (13/12/2023).

"Ya, itu akan menyenangkan. Saya yakin hal itu masih akan terjadi," jelas pesepak bola kelahiran Amsterdam, Belanda, pada 9 Februari 1995 tersebut.

"Sebab, saya sudah menyadarinya dan sekarang saya pada dasarnya belum menjadi bagian dari itu semua," jelas Thom Haye.

3 dari 4 halaman

Pilar SC Heerenveen

Darah Indonesia Thom Haye konon mengalir dari kakeknya yang lahir di Solo, Jawa Tengah, dan neneknya yang keturunan Sulawesi Utara.

Thom Haye pernah membela Timnas Belanda U-15 hingga U-21 pada 2009-2015. Namun, dia tidak kunjung mendapatkan panggilan dari Belanda senior.

Berposisi sebagai gelandang bertahan, Thom Haye adalah pemain utama SC Heerenveen di Eredivisie 2023/2024. Dia bermain 13 kali dengan perolehan dua gol, satu assist, dua kartu kuning, dan satu kartu merah.

4 dari 4 halaman

Unggahan Erick Thohir

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Video Populer

Foto Populer