Sukses


Selain Thom Haye, Erick Thohir juga Tertarik Menaturalisasi Kiper MLS, Maarten Paes demi Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, juga tertarik untuk menaturalisasi kiper FC Dallas di Major League Soccer (MLS), Maarten Paes, demi Timnas Indonesia.

Maarten Paes adalah penjaga gawang kelahiran Nijmegen, Belanda, pada 14 Mei 1998. Kiper berpostur 191 cm itu telah membela FC Dallas sejak 2022.

Garis keturunan Maarten Paes dikabarkan berasal dari neneknya, yang lahir di Indonesia pada masa Hindia Belanda.

Nama Maarten Paes mengemuka setelah Erick Thohir merespons keinginan gelandang SC Heerenveen di Liga Belanda, Thom Haye, untuk dinaturalisasi Timnas Indonesia.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ungkapan Erick Thohir

"Sama Maarten Paes, kiper utama FC Dallas di MLS," ujar Erick Thohir dalam akun Instagramnya, @erickthohir, pada Sabtu (16/12/2023).

"Kita tunggu lah, kita lihat. Jangan kesusu tapi yang penting semua yang percaya buat bangun Timnas Indonesia, ayo!" tutur pria yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI tersebut.

Maarten Paes memulai kariernya bersama NEC Nijmegen di Liga Belanda pada 2016, sebelum pindah ke FC Utrecht pada 2018 dan dipinjamkan ke FC Dallas pada awal 2022.

3 dari 4 halaman

Karier Maarten Paes

Pertengahan 2022, Maarten Paes dipermanenkan FC Dallas dengan membayar transfer sebesar 1 juta euro atau setara dengan Rp16,8 miliar.

Bersama FC Dallas di musim ini, Maarten Paes telah bermain 36 kali. Dia kebobolan 38 gol dan merangkum sembilan clean sheet.

Sepanjang kariernya, Maarten Paes pernah membela Timnas Belanda U-18, U-19, U-20, dan U-21 dengan jumlah 10 penampilan. Namun, tidak kunjung dipanggil Belanda senior.

4 dari 4 halaman

Postingan Erick Thohir

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Video Populer

Foto Populer