Sukses


Pegadaian Liga 2: Lawan Persikab, PSIM Yogyakarta dalam Kondisi Pincang

Bola.com, Jakarta - PSIM Yogyakarta dipastikan tampil pincang saat menghadapi Persikab Bandung pada laga terakhir fase Grup 2 Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Setidaknya ada lima pemain harus absen: Hariono, Samuel Christianson, Ghulam Fatkur, Ahmad Faris, dan Yudha Alkanza.

Samuel Christianson tidak dibawa karena menjalani skorsing dua laga, imbas kartu merah yang didapat melawan Nusantara United pekan lalu. Empat pemain lainnya terkena akumulasi kartu kuning.

Menurut jadwal, duel Persikab Bandung versus PSIM Yogyakarta digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin (18/12/2023).

Pertandingan ini berlangsung pada pukul 15:00 WIB dan disiarkan secara live streaming di Vidio.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mengurangi Kekuatan Tim

Pelatih PSIM Yogyakarta, Kas Hartadi mengatakan, absennya sejumlah pemain jelas mengurangi kekuatan timnya. Dia berujar, sebetulnya masih ada beberapa anak asuhnya yang tidak dalam kondisi fit.

"Banyak pemain kami yang tidak bisa bermain. Ada yang akumulasi dan cedera. Kami tampil pasti tidak full team untuk lawan Persikab Bandung," ujar Kas Hartadi.

"Dari pertandingan kemarin ada akumulasi dan kartu merah. Selain itu beberapa pemain juga cedera ada I Nyoman Sukarja, Arya Gerryan hari ini juga ada benturan. Semoga besok bisa main lah,” tambah dia.

 

 

3 dari 4 halaman

PSIM Siap Tempur

Skuad PSIM Yogyakarta telah bertolak ke Kota Kembang pada Jumat (15/12/2023). Sesampainya di sana, Dias Angga dkk. digeber latihan di Lapangan Seskoad, Bandung.

Secara keseluruhan, Kas Hartadi menyatakan skuadnya dalam kondisi bagus. Recovery dan pembenahan juga sudah dilakukan pascalaga melawan Nusantara United pada Rabu (13/12/2023). Meski tak dipungkiri, jeda persiapan terbilang cukup mepet.

“Waktu memang mepet. Kami sudah bertanding lagi besok Senin. Ini sementara conditioning saja, kebugaran pemain saja," katanya.

"Yang pasti dalam latihan kami selipkan juga taktik dan strategi untuk lawan Persikab,” sambung mantan pelatih Dewa United itu.

 

 

4 dari 4 halaman

Posisi Klasemen

Klub berjulukan Laskar Mataram itu telah memastikan diri lolos ke babak 12 besar Liga 2. Selain PSIM, ada delapan tim lainnya yang sukses menyegel tiket di fase ini.

Sebut saja Semen Padang, Persiraja Banda Aceh, Persela Lamongan, FC Bekasi City, Malut United, PSBS Biak, Persewar Waropen dan Persipal Palu.

Duel kontra Persikab sangat penting buat PSIM menentukan posisi mereka di urutan dua atau tiga klasemen akhir.

Hasil peringkat di fase grup tersebut jadi penentu grup mana yang bakal dihuni Laskar Mataram pada babak 12 besar.

Laskar Mataram saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup 2 dengan torehan 20 poin dari 11 pertandingan.

Adapun puncak klasemen ditempati FC Bekasi City (23 poin). Disusul Malut United (22 poin).

Video Populer

Foto Populer