Sukses


PSSI Sanggah Rumor Park Hang-seo Gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI sekaligus Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, menyanggah rumor Park Hang-seo akan menggantikan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

"Kabar itu hoaks," ujar Sumardji, yang juga menjabat sebagai manajer Timnas Indonesia itu, ketika dihubungi wartawan.

Sebelumnya, beredar isu tidak berdasar yang mengungkapkan bahwa PSSI tengah mendekati Park Hang-seo untuk menjadi nakhoda Timnas Indonesia selanjutnya.

Kabar burung itu berasal dari pemberitaan media Korea Selatan yang menyadur media Indonesia, dilansir oleh media Vietnam, lalu dikutip sejumlah media Indonesia.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 3 halaman

Kontrak Shin Tae-yong Habis Pertengahan 2024

Kontrak Shin Tae-yong yang seharusnya berakhir pada akhir 2023 telah diperpanjang oleh PSSI hingga pertengahan 2024.

Shin Tae-yong masih akan melatih Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 pada Januari 2024, dan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Maret 2024.

Selain itu, Shin Tae-yong juga bakal memimpin Timnas U-23 di Piala Asia U-23 2024 pada April-Mei 2024.

3 dari 3 halaman

Park Hang-seo Belum Melatih Lagi

Sementara itu, Park Hang-seo tengah menganggur setelah memilih untuk meninggalkan Timnas Vietnam sesudah Piala AFF 2022 pada Januari 2023.

Sejak belum lagi melatih, Park Hang-seo memang terus dirumorkan bakal menjadi penerus Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, namun selalu dibantah PSSI.

"Saya tidak pernah berbicara sama siapa pun demi Allah. Jadi saya tidak pernah bicara dengan pelatih siapa pun," jelas Ketua PSSI, Erick Thohir, terkait isu Park Hang-seo pada April 2023.

Video Populer

Foto Populer