Sukses


Resmi Menerima Dokumen Kewarganegaraan Vietnam, Filip Nguyen Siap Mati-Matian di Piala Asia 2023

Bola.com, Hanoi - Timnas Vietnam mendapatkan kekuatan baru. Mereka baru saja menyelesaikan proses naturalisasi kiper keturunan Republik Ceska, Filip Nguyen.

Proses penyerahan dokumen kewarganegaraan Filip Nguyen dilakukan di Hanoi, Selasa (19/12/2023) waktu setempat. Filip Nguyen pun dipastikan akan berlaga membela Timnas Vietnam di Piala Asia 2023.

Filip Nguyen pun diberi kesempatan berbicara mengenai status barunya sebagai warga negara Vietnam. Eks penjaga gawang Slovan Liberec itu pun berjanji akan memberikan yang terbaik untuk negara barunya itu.

"Delegasi yang terhormat, Saya sangat senang telah menjadi warga negara Vietnam. Terima kasih Bapak Presiden, pimpinan lembaga dan departemen, duta besar Republik Ceska, Klub Polisi Hanoi dan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF). Saya berjanji akan melakukan yang terbaik untuk berkontribusi pada tanah air saya," kata Nguyen Filip dilansir dari The Thao 247.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Siap Bersaing

Baru-baru ini nama Filip Nguyen sudah masuk ke skuad sementara Timnas Vietnam yang akan berlaga di Piala Asia 2023. Ada 50 nama dalam daftar skuad asuhan Philippe Troussier itu.

"Saya tahu tentang daftar awal Timnas Vietnam, tapi tidak ada yang berubah. Bahkan dengan saya, saya akan tetap berusaha melakukan pekerjaan saya dengan baik," tegasnya.

Filip Nguyen pun memiliki keyakinan tinggi mengenai sepak bola Vietnam di masa depan. Ia merasa sepak bola di negaranya itu bisa berkembang jauh lebih baik.

"Ini akan menjadi komitmen saya, saya warga negara Vietnam dan bisa berkontribusi di Timnas. Saya berjanji akan melakukan yang terbaik untuk membantu Timnas Vietnam mencapai tonggak sejarah baru di masa depan. Dan saya yakin kita bisa mencapai kesuksesan bersama," tandas Filip Nguyen.

3 dari 4 halaman

Bukan yang Pertama

Filip Nguyen bukan kiper keturunan pertama yang dimiliki Timnas Vietnam. Sebelumnya, Dang Van Lam sudah lama menjadi bagian dari skuad The Golden Stars.

Dang Van Lam memiliki garis keturunan Rusia. Bahkan sampai saat ini Dang masih menjadi bagian dari Timnas Vietnam.

Tentu akan menarik untuk melihat Fiilip Nguyen dan Dang Van Lam bersaing untuk memperebutkan posisi kiper utama Timnas Vietnam.

Sumber: The Thao 247

4 dari 4 halaman

Hasil Undian Babak Grup Piala Asia 2023

Video Populer

Foto Populer