Sukses


Marc Klok Mengaku Siap Hadapi Wataru Endo di Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok tampak tak sabar menghadapi Piala Asia 2023. Klok bahkan siap menghadapi pemain-pemain hebat di ajang tersebut.

Satu pemain yang menarik perhatian adalah Wataru Endo. Gelandang Timnas Jepang itu akan menjadi andalan negarnya di Piala Asia 2023.

Menariknya, Wataru Endo sedang menikmati karier yang manis belakangan ini. Gelandang bertahan itu dibeli Liverpool pada musim panas 2023.

Posisi bermain Wataru Endo rupanya sama seperti posisi bermain Marc Klok. Keduanya sama-sama seorang gelandang bertahan.

"Kita lihat nanti. Kami juga main lawan Argentina sebelumnya, kami lawan pemain-pemain yang sangat bagus," ujar Marc Klok ketika ditemui di Jakarta, Selasa (19/12/2023) malam WIB.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bekerja Keras

Timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Di sana ada Irak, Jepang, dan Vietnam yang akan menjadi pesaing Tim Merah Putih.

Marc Klok sadar kualitas Timnas Indonesia ada di bawah Jepang dan Irak. Namun, pemain milik Persib Bandung itu menegaskan semua pemain Tim Merah Putih akan bekerja keras di Piala Asia 2023.

"Pasti seperti yang saya bilang, mereka sangat bagus dari segi kualitas dibanding tim kita. Akan tetapi, tidak ada yang tidak bisa. Kita harus siap, kita harus punya fisik yang bagus, dan 90 menit dengan bola, semua bisa terjadi," tegas Klok.

3 dari 3 halaman

Target

Lebih lanjut, Marc Klok berbicara target di Piala Asia 2023. Eks pemain PSM Makassar itu ingin membawa Timnas Indonesia lolos dari fase grup.

"Pertama saya punya target secara tim, yaitu lolos dari fase grup. Saya rasa itu akan jadi prestasi yang luar biasa," ujarnya.

Selain itu, Marc Klok juga memiliki target pribadi. Ia ingin menampilkan permainan sebaik mungkin selama berlaga di Qatar.

"Secara pribadi, saya ingin tetap fit, saya ingin menikmati turnamennya, saya ingin bermain di tiap pertandingan, saya ingin menjadi versi terbaik diri saya serta gelandang terbaik di turnamen ini. Jika memungkinkan, target saya tinggi, ekspektasi tinggi, tapi saya hanya ingin menikmati semua momen. Saya ingin membuat orang Indonesia bangga, saya pikir itu harus menjadi taret kami. Jadi bukan saja personal, tetapi secara tim, kami harus membuat orang Indonesia bangga dan melakukan yang terbaik yang kami bisa," harap Klok.

Video Populer

Foto Populer