Sukses


PSIS Bocorkan Timnas Indonesia U-20 Gelar TC di Qatar Mulai Desember, Dipimpin Indra Sjafri

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 ditargetkan untuk lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2025. Oleh sebab itu, tim berjulukan Garuda Muda ini segera menggelar persiapan.

Timnas Indonesia U-20 dilatih oleh Indra Sjafri. Pria yang juga Direktur Teknik PSSI itu dipercaya menangani Garuda Muda selama empat tahun ke depan.

Demi mewujudkan berkancah di Piala Dunia U-20 2025 di Chile, Timnas Indonesia U-20 direncanakan bakal melakukan pemusatan latihan sejak jauh-jauh hari.

"Timnas Indonesia U-20 segera dipersiapkan. Dalam minggu ini akan dirilis dan menjadi persiapan perdana menuju Piala Dunia 2025," ujar Indra Sjafri.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 3 halaman

Pelatih Fisik PSIS Dipanggil PSSI

Sementara itu, PSIS mengabarkan bahwa Timnas Indonesia U-20 akan menimba ilmu di Qatar pada 22 Desember 2023-3 Januari 2024 berdasarkan surat dari PSSI bernomor 5595/UDN/3622/XII-2023.

PSIS diberikan surat kepada PSSI karena pelatih fisiknya, Alex Aldha Yudi, diminta untuk menjadi bagian dari tim kepelatihan Timnas Indonesia U-20.

"Kami sangat mendukung pemanggilan coach Alex untuk membantu kepelatihan di Timnas Indonesia U-20. Semoga ada transfer ilmu di sana dan coach Alex di Qatar juga mendapatkan ilmu untuk nantinya diterapkan di PSIS," ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi, dinukil dari laman klub.

3 dari 3 halaman

Mayoritas Alumni Timnas Indonesia U-17

Skuad Timnas Indonesia U-20 untuk training camp di Qatar kemungkinan bakal diisi oleh mayoritas alumni timnas U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

"Siapa yang terbaik dari timnas U-17, saya garansi pasti terpilih. Jadi, kalau menanyakan sumber pemain, itu pemain-pemain yang ada di seluruh Indonesia," imbuh Indra Sjafri.

"Termasuk Warga Negara Indonesia yang ada di luar negeri akan saya berikan kesempatan karena Timnas Indonesia U-20 harus menunjukkan ke-Indonesia-annya," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer