Sukses


Nabil Husien ke Shin Tae-yong Setelah Nadeo Argawinata Diabaikan Timnas Indonesia: Lucu, Fokus Kerja Benar Biar Kontrak Diperpanjang

Bola.com, Samarinda - Bos Borneo FC Samarinda, Nabil Husien, kecewa dengan pernyataan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, perihal Nadeo Argawinata yang tidak terpilih untuk bermain di Piala Asia 2023.

"Hal-hal lucu terkadang disampaikan," tulis Nabil Husien dalam stories Instagramnya, @nabilhusien99, pada Rabu (20/12/2023).

Nabil Husien mengunggah ulang postingan terkait penilaian Shin Tae-yong terhadap kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata dan penjaga gawang Persikabo 1973, Syahrul Trisna.

"Fokus kerja yang benar biar diperpanjang kontrak kamu. Mohon pendukung si Korea ini tolong support dia di media sosial biar diperpanjang," ujar Nabil Husien yang juga menandai akun Instagram Shin Tae-yong, @shintaeyong777.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Nadeo Argawinata Tersisih

Shin Tae-yong memang lebih memercayai Syahrul Trisna, yang notabene kiper pelapis Persikabo 1973, daripada Nadeo yang menjadi penjaga gawang tertangguh di BRI Liga 1 2023/2024.

Nadeo adalah kiper dengan jumlah clean sheet terbanyak di musim ini. Penjaga gawang berusia 26 tahun itu tidak kebobolan sepuluh kali dari 23 penampilan.

Nadeo juga cuma kemasukan 16 kali. Kontribusinya itu mengantar Borneo FC menguasai klasemen sementara BRI Liga 1 dengan keunggulan sepuluh poin dari pesaing terdekatnya, Bali United.

3 dari 5 halaman

Perbandingan Nadeo Argawinata dengan Syahrul Trisna

Sementara, Syahrul Trisna hanya bermain sembilan kali untuk Persikabo 1973 di musim ini, namun kebobolan 16 kali dan hanya sekali nirbobol.

Bersama Timnas Indonesia, Nadeo berlaga 24 kali dengan perolehan sembilan clean sheet dan 30 kali kemasukan. Sementara, Syahrul Trisna delapan kali kebobolan dan sekali nirbobol dalam tujuh penampilannya.

Terakhir kali Nadeo menjaga gawang Timnas Indonesia, tim berjulukan Skuad Garuda itu dibantai Timnas Irak 1-5 di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

4 dari 5 halaman

Penilaian Shin Tae-yong

Sedangkan, Syahrul Trisna tidak kejebolan dalam penampilan terakhirnya untuk Timnas Indonesia tatkala bermain imbang 0-0 kontra Timnas Palestina.

"Syahrul Trisna adalah pemain yang sangat tenang saat pertandingan. Sebelumnya, dia sering bersaing dengan Nadeo," ucap Shin Tae-yong.

"Terkadang dia yang bermain, terkadang Nadeo. Tapi, ketika Syahrul Trisna bermain, kemungkinan kebobolan Timnas Indonesia makin kecil. Jadi akhirnya saya pilih dia," tutur Shin Tae-yong.

5 dari 5 halaman

29 Pemain Timnas Indonesia Proyeksi Piala Asia 2023

Kiper

1. Syahrul Trisna - Persikabo 1973

2. Muhamad Riyandi - Persis Solo

3. Ernando Ari Sutaryadi - Persebaya Surabaya

Bek

4. Justin Hubner - Wolverhampton Wanderers U-21

5. Edo Febriansyah - Persib Bandung

6. Wahyu Prasetyo - PSIS Semarang

7. Rizky Ridho - Persija Jakarta

8. Jordi Amat - Johor Darul Ta'zim

9. Elkan Baggott - Ipswich Town

10. Sandy Walsh - KV Mechelen

11. Shayne Pattynama - Viking FK

12. Asnawi Mangkualam - Jeonnam Dragons

13. Pratama Arhan - Tokyo Verdy

Gelandang

14. Saddil Ramdani - Sabah FC

15. Marc Klok - Persib Bandung

16. Ricky Kambuaya - Dewa United

17. Witan Sulaeman - Bhayangkara FC

18. Egy Maulana Vikri - Dewa United

19. Adam Alis - Borneo FC Samarinda

20. Arkhan Fikri - Arema FC

21. Yakob Sayuri - PSM Makassar

22. Yance Sayuri - PSM Makassar

23. Marselino Ferdinan - KMSK Deinze

24. Ivar Jenner - Jong Utrecht

Penyerang

25. Hokky Caraka - PSS Sleman

26. Ramadhan Sananta - Persis Solo

27. Dendy Sulistyawan - Bhayangkara FC

28. Dimas Drajad - Persikabo 1973

29. Rafael Struick - ADO Den Haag

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer