Sukses


Timnas Indonesia Wajib Waspada, Irak akan Diperkuat Eks MU di Piala Asia 2023

Bola.com, Baghdad - Timnas Indonesia wajib mewaspadai kekuatan Irak pada Piala Asia 2023. Menurut laporan Winwin, Irak akan diperkuat mantan pemain Manchester United (MU), Zidane Iqbal.

Pelatih Jesus Casas memutuskan untuk memanggil Zidane Iqbal untuk menambah kekuatan Irak di Piala Asia 2023. Pemanggilan ini cukup mengejutkan karena sebelumnya Casas mengabaikan pemain berusia 20 tahun itu di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Zidane Iqbal terakhir kali membela Irak pada Kings Cup Sepetember 2023. Namun, performa sang pemain menunjukkan perkembangan yang luar biasa bersama klubnya saat ini FC Utrecht.

Zidane Iqbal telah bermain enam kali di berbagai ajang bersama FC Utrecht. Zidane diharapkan bisa bersinar bersama Irak di Piala Asia 2023.

Irak tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Selain bersaing dengan Timnas Indonesia, skuad berjulukan Singa Mesopotamia itu juga akan melawan Jepang dan Vietnam.

------

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Beri Wejangan

Pelatih Jesus Casar disebut telah memberikan wejangan kepada Zidane Iqbal jelang Piala Asia 2023. Pelatih asal Spanyol itu berharap sang pemain menjaga kebugarannya agar siap tempur bersama Timnas Irak.

"Casas menghubungi Iqbal dan memberitahunya bahwa dia akan menjadi elemen penting dalam skuadnya untuk Piala Asia. Apalagi sang pemain sudah kembali bermain bersama timnya, Utrecht, dan siap memainkan pertandingan setelah lama absen karena cedera," ucap sumber internal di Timnas Irak.

"Itu menunjukkan Casas memuji level Iqbal dalam pertandingan terakhir timnya melawan Feyenoord di Piala Belanda, dan memintanya untuk menjaga kebugaran fisiknya, yang tampak bagus setelah periode sulit yang membuatnya absen dari stadion," jelas sumber tersebut.

3 dari 3 halaman

Mengenal Zidane Iqbal

Zidane Iqbal merupakan pemain muda masa depan Irak. Sempat menimba ilmu di akademi Manchester United pada 2021, Zidane Iqbal gagal menembus skuad reguler.

Pada 2023, Zidane akhirnya dilepas ke Jong FC Utrecht. Performa gemilangnya itu membuat Zidane Iqbal promosi ke skuad reguler FC Utrecht.

Sejak 2022, Zidane Iqbal telah mengemas empat penampilan untuk Timnas Irak. Menarik untuk menantikan aksinya di Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer