Sukses


Alami Cedera Hamstring, Teerasil Dangda Absen Membela Thailand di Piala Asia 2023

Bola.com, Bangkok - Kabar buruk datang untuk Timnas Thailand jelang Piala Asia 2023. Penyerang andalan, Teerasil Dangda, dipastikan absen karena mengalami cedera hamstring.

Cedera itu dialami Teerasil Dangda saat memebla BG Pathum United melawan Chonburi di Piala FA Thailand. Dalam laga itu, Teerasil Dangda hanya bermain selama 51 menit.

Menurut laporan Thairath, pelatih Masatada Ishii memutuskan untuk memanggil Yotsakorn Burapha. Pemain berusia 18 tahun itu telah bermain 11 pertandingan dan mencetak dua gol di Thai League bersama Chonburi.

Yotsakorn Burapha bakal menjadi andalan Timnas Thailand di lini depan pada Piala Asia 2023. Nantinya, Thailand tergabung di Grup F bersama Arab Saudi, Kirgistan, dan Oman.

------

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Situasi Merugikan

Absennya Teerasil Dangda tentu merugikan Timnas Thailand di Piala Asia 2023. Meskipun sudah tak lagi muda, sejauh ini Teerasil Dangda masih jadi andalan dalam mencetak gol.

Teerasil Dangda telah membela Thailand sejak 2007. Pemain berusia 35 tahun itu berhasil membukukan 122 penampilan dan mencetak 58 gol.

Musim ini, Teerasil Dangda sudah bermain 14 kali bersama BG Pathum United. Sang pemain juga sukses mencetak tiga gol dan tiga assist di berbagai ajang.

3 dari 3 halaman

Jumpa Jepang

Timnas Thailand akan berkumpul pada akhir Desember 2023. Kegiatan ini akan menjadi persiapan terakhir Thailand sebelum Piala Asia 2023.

Thailand akan beruji coba melawan Jepang pada 1 Januari 2024. Laga eksibisi itu bertajuk Toyo Tires Cup 2024 yang bakal digelar di Japan National Stadium.

Setelah itu, Thailand akan langsung bertolak ke Qatar. Mereka akan menghadapi Kirgistan (16/1/2024) pada laga pembuka.

Video Populer

Foto Populer