Sukses


Deretan Kontroversi Pemain Timnas Indonesia Sepanjang 2023: Masih Ada yang Tarkam, Tergoda Lezatnya Mie Instan

Bola.com, Jakarta Hingar bingar sepak bola Indonesia tak bisa lepas dari kontroversi. Entah disengaja atau tidak, selalu ada bahan pergunjingan untuk netizen Tanah Air.

Pemain Timnas Indonesia mungkin yang paling banyak mendapatkan sorotan. Mereka dituntut sempurna baik di dalam maupun di luar lapangan.Namun, tak ada gading yang tak retak.

Selebriti lapangan hijau ini bukan manusia sempurna. Mereka juga tak lepas dari khilaf dan salah.

Berikut empat kontroversi penggawa Timnas Indonesia baik dari level senior dan junior sepanjang 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Piala Dunia U-20 Gagal, Malah Ikut Tarkam

Hokky Caraka sempat mendapatkan sanjungan setelah bikin pernyataan fantastis atas kegagalan Timnas Indonesia U-20 berlaga di Piala Dunia U-20. Tetapi hidupnya tiba-tiba berbalik 180 derajat.

Penyerang asal klub PSS Sleman itu 'dihabisi' netizen. Itu setelah dia kedapatan bermain sepak bola antar kampung (tarkam).

Sebagai pesepak bola profesional, pemain yang kini berusia 20 tahun itu dianggap lemah mental. Alih-alih meningkatkan keterampilan, ia justru memilih menurunkan levelnya.

3 dari 5 halaman

Baku Hantam SEA Games 2023

Salah satu episode kelam Indonesia di pentas internasional tercipta di pertengahan tahun ini. Tepatnya di final SEA Games 2023.

Indonesia terburu-buru melakukan selebrasi sebelum waktu normal berakhir. Pada akhirnya, itu harus dibayar mahal dengan Thailand menciptakan gol penyeimbang dan memaksa laga dilanjutkan ke masa tambahan waktu.

Setelah itu, drama memuncak saat Irfan Jauhari mengembalikan keunggulan Garuda Muda. Kericuhan pecah saat bangku cadangan Indonesia membalas ejekan Thailand sebelumnya.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji bahkan sempat terpelanting untuk melerai kejadian tersebut. Kartu merah diberikan wasit kepada dua kesebelasan termasuk untuk ofisial.

4 dari 5 halaman

Kembali Berulah, Kali Ini Pukul Lawan

Seperti tak pernah jera, penggawa Timnas Indonesia U-20 Hugo Samir kembali berulah. Pasca kejadian di SEA Games 2023, emosinya kembali meluap bersama klubnya, Borneo FC Samarinda U-20.

Anak dari legenda Persebaya Surabaya, Jacksen F. Tiago ini dengan sengaja memukul lawan. Kejadian itu terjadi pada laga Elite Pro Academy (EPA) U-20.

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI tegas memberikan hukuman larangan bermain dan denda. Dia juga jadi pemain pertama yang dua kali dihukum Komdis walau belum pernah tampil di level senior.

5 dari 5 halaman

Tergoda Mie Instan

Skandal mie instan mengguncang pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Turki. Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan kedapatan merebus mie instan.Video tersebut langsung viral di dunia maya.

Pemain terakhir lantas meminta video itu diturunkan dari sejumlah akun banter sepak bola Indonesia yang membuat netizen semakin skeptis.

Pelatih Shin Tae-yong pun telah mengetahui hal tersebut.

Mereka pun telah dimarahi habis-habisan dan bukan tidak mungkin dicoret dari skuad menuju Piala Asia 2023.

Video Populer

Foto Populer