Sukses


Ramai Pemberitaan Seorang Pemain Timnas Indonesia Makan Mie Instan, Hansamu Yama Ungkap Pentingnya Asupan Gizi untuk Atlet

Bola.com, Jakarta - Hansamu Yama Pranata angkat bicara soal pentingnya asupan gizi bagi atlet. Pemain belakang Persija Jakarta itu mengatakan bahwa asupan gizi yang tepat sangat penting bagi atlet untuk bisa tampil maksimal.

Belakangan, polemik soal asupan makanan ini kembali terjadi. Hal itu menyusul beredarnya foto tangkapan layar, yang menunjukkan seorang yang diduga pemain Timnas Indonesia sedang memakan mie instan.

"Soal gizi ini penting banget. Apalagi untuk para pemain muda," kata Hansamu Yama saat diwawancara Sport77 Official.

Hansamu Yama sendiri sebelumnya juga sempat tersandung masalah asupan gizi ini. Fotonya tengah memakan nasi bungkus, yang disebut oleh warganet sebagai nasi padang, membuat eks penggawa tim Indonesia U-19 panen hujatan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Klarifikasi Hansamu Yama

Dalam kesempatan ini, Hansamu Yama turut mengklarifikasi polemik yang sempat menimpanya beberapa waktu lalu tersebut. Menurutnya, ia tidak menghabiskan nasi bungkus tersebut sendirian.

"Sebetulnya, waktu itu, saya foto sedang menyuapi istri (yang) lagi hamil," kata Hansamu.

"Namun, sebelumnya, saya (juga sempat) makan," sambungnya, dengan nada bercanda.

3 dari 4 halaman

Sadar Pentingnya Arti Asupan Gizi

Lebih lanjut, Hansamu mengaku saat ini sudah sadar pentingnya asupan gizi bagi pesepak bola profesional. Menurutnya, di klubnya saat ini, asupan gizi merupakan hal yang sangat diperhatikan oleh manajemen dan tim pelatih.

"Dari kasus ini, saya sadar. Setelah saya gabung Persija, Persija memang mengatur masalah gizi," tutur Hansamu.

"Mereka mendatangkan ahli gizi untuk mengatur (asupan) gizi pemain. Sampai sekarang di Persija seperti itu," ia menandaskan.

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 27/12/2023)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer