Sukses


Harapan Iqbal Gwijangge Menyambut Tahun Baru: Bisa Tampil di Piala AFF U-19, Piala Asia U-20, dan Piala Dunia U-20!

Bola.com, Doha - Tak hanya Timnas Indonesia senior yang menjalani pemusatan latihan. Timnas Indonesia U-20 pun menjalani program serupa.

Timnas Indonesia U-20 hampir sepekan berlatih di Doha, Qatar. Tim yang ditukangi Indra Sjafri itu diproyeksikan bisa tampil di berbagai turnamen pada 2024 dan 2025.

Misalnya, Piala AFF U-19 2024. Kemudian Piala Asia U-20 2024 dan Piala Dunia U-20 2025.

Muhammad Iqbal Gwijangge menjadi satu dari para pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Iqbal tampak bersemangat mengikuti program latihan itu.

Eks kapten Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 itu pun punya harapan besar menyambut tahun baru. Iqbal berharap bisa tampil di tiga turnamen besar yang akan diikuti Timnas Indonesia U-20.

"Untuk tim ini saya berharap kami bisa lolos di semua event yang diikuti. Ada Piala AFF, Piala Asia dan sampai lolos Piala Dunia U-20. Semoga kami bisa lolos, jadi mohon dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia," katanya di situs web resmi PSSI.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

100 Persen

Guna mendapatkan kepercayaan di tim utama Timnas Indonesia U-20, Iqbal Gwijangge pun tak mau main-main di pemusatan latihan kali ini. Ia siap memberikan 100 persen kemampuan.

Tak lupa, Iqbal Gwijangge pun meminta doa dan dukungan dari masyarakat untuk Timnas Indonesia U-20 agar bisa berprestasi dengan maksimal.

"Target pribadi, setiap latihan ingin memberikan yang 100 persen paling penting, dan semoga bisa menembus tim inti hingga Piala Dunia U-20 nanti. Saya minta doa dan dukungan dari masyarakat, semoga kami bisa mewakili Indonesia di Piala Dunia U-20 nanti," katanya.

3 dari 3 halaman

Dua Fokus

Sementara itu, pelatih fisik Timnas Indonesia U-20, Alex Aldha, menjelaskan bahwa ada dua fokus yang ingin dicapai dalam pemusatan latihan di Qatar. Kedua aspek itu berkaitan dengan data mengenai kekuatan otot setiap pemain.

"Pertama, tes awal data strength, yaitu 80 persen upper body dan 20 persen lower body. Kemudian menumbuhkan pentingnya individual training bagi semua pemain. Jadi selain team training, ada individual training secara mandiri," ucapnya.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer