Sukses


Jay Idzes Resmi WNI, Exco PSSI Bocorkan Siapa yang Bakal Menyusul

Bola.com, Jakarta - Jay Idzes resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Kamis (28/12/2023). Namun, naturalisasi pemain keturunan yang dilakukan PSSI tak akan berhenti pada Idzes.

Bahkan di hari yang sama, ada satu pemain keturunan lagi yang sedang dalam perjalanan menuju Jakarta untuk mengurus proses naturalisasinya.

Pemain yang dimaksud adalah Thom Haye. Pemain keturunan Belanda itu saat ini memperkuat SC Heerenveen. Hal itu diungkapkan oleh anggota Exco PSSI, Endri Erawan.

"Ya, ada satu calon pemain Timnas kita lagi, Thom Haye, mungkin sore nanti akan datang ke sini untuk mengurus berkas-berkas dulu. Mudah-mudahan dapat lancar," ujar Endri Erawan saat ditemui di kantor Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Maartin Paes?

Sebenarnya ada satu nama lagi yang dikaitkan akan segera dinaturalisasi. Sosok yang dimaksud adalah Maarten Paes.

Penjaga gawang keturunan Belanda itu saat ini bermain di Major League Soccer. Namanya sempat disebut oleh ketua umum PSSI, Erick Thohir beberapa waktu yang lalu.

Mengenai situasi terkini Maartin Paes, Endri Erawan belum bisa memberikan jawaban. Ia harus melakukan pengecekan lebih lanjut.

"Itu saya mesti cek lagi. Yang saya tahu, yang sudah ada di sini saja," tegas Endri Erawan.

3 dari 3 halaman

Syukuri Kehadiran Jay Idzes

Endri Erawan pun berbicara mengenai proses naturalisasi Jay Idzes. Ia bersyukur pemain berusia 23 tahun itu akhirnya bisa menjadi WNI.

Endri menyebut Jay Idzes sudah lama diinginkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Sudah kesekian kali kita mengambil pemain naturalisasi dan ini kerja keras PSSI dan pak ketua umum dan juga wakil ketua umum dan rekan-rekan Exco atas permintaan Shin Tae-yong, akhirnya Jay Idzes bisa diambil sumpah dan setelah ini akan mengurus paspor," ujar Endri Erawan.

Video Populer

Foto Populer