Sukses


Setelah Kasus Mi Instan, Pemain Timnas Indonesia Pamerkan Menu Makanan Bergizi saat TC di Turki

Bola.com, Antalya - Beberapa hari terakhir isu tak sedap datang dari sesi pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki. Penyebabnya adalah beredarnya video dari akun Instagram Marselino Ferdinan.

Dalam video itu memperlihatkan Witan Sulaeman yang tengah memasak mi instan di dalam kamar hotel. Sontak, aksi itu pun menarik perhatian dari netizen pecinta sepak bola Indonesia.

Akun media sosial resmi Timnas Indonesia mencoba meyakinkan publik bahwa makanan yang disantap skuad Garuda di Turki sangat baik dan sehat. Hal itu tampak dari video yang baru-baru ini diunggah pada media sosial mereka.

Dalam video tersebut tampak para pemain Timnas Indonesia menikmati menu makanan sehat dan nikmat di hotel. Beberapa pemain pun membagikan menu makanan mereka.

"Telur, olive, sama tomat, sedikit roti, banyak protein," kata Marc Klok sembari memamerkan piringnya.

"Telur, sayur, protein, roti, karbo," ujar Muhammad Riyandi dengan gestur yang sama seperti Marc Klok.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Variatif

Dalam video tersebut, Dokter Timnas Indonesia, Alfan Asyhar memberikan penjelasan mengenai menu makanan yang disediakan untuk Tim Merah Putih selama menjalani pemusatan latihan di Turki.

Menurut Alfan, pihak hotel memperlakukan skuad Timnas Indonesia dengan baik. Makanan yang disediakan pun sangat sehat dan sangat variatif.

"TC di Turki ini makanannya sangat baik variatif, jadi mereka bisa leluasa mengambil tetapi sesuai dengan kaidah-kaidah yang ada," katanya.

3 dari 3 halaman

Sudah Paham

Alfan Asyhar pun menjelaskan adanya karbohidrat, protein dan juga lemak yang ada pada menu makanan para pemain Timnas Indonesia. Komponen itu dinilai sangat penting dikonsumsi selama pemusatan latihan.

Alfan pun menyebut para pemain sudah sadar dengan apa yang harus mereka makan dan apa yang harus mereka tinggalkan.

"Terbagi dari karbohidrat, protein, baik protein hewani, nabati. Terus kemudian ada beberapa kandungan lemak harus asup pemilihannya seperti apa, buah, salad semuanya ada. Para pemain juga sudah paham," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer