Sukses


3 Pemain di Luar Skuad Timnas Indonesia yang Layak Bersaing Posisi Kontra Jay Idzes

Bola.com, Jakarta - Hadirnya bek keturunan Indonesia-Belanda, Jay Idzes, bakal meningkatkan level persaingan di sektor pertahanan Timnas Indonesia. Ada beberapa pemain yang harus bekerja ekstra keras untuk bisa bersaing dengan Jay Idzes.

Jay Idzes memang belum bisa memperkuat Timnas Indonesia pada ajang Piala Asia 2023. Pasalnya, proses naturalisasi bek berusia 23 tahun ini meleset dari jadwal yang diperkirakan sebelumnya.

Oleh karena itu, pemain yang berkarier di kasta kedua Liga Italia bersama Venezia itu baru bisa mengukir debutnya saat skuad Merah Putih menghadapi agenda berikutnya, tepatnya pada FIFA Matchday periode Maret 2024.

Hadirnya Jay Idzes tentu membuat pemain-pemain lain yang saat ini tak mengikuti TC Timnas Indonesia di Turki akan semakin kesulitan untuk mendapatkan tempat. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rachmat Irianto

Nasib yang cukup pahit dialami oleh pemain Persib Bandung, Rachmat Irianto. Cedera otot pada paha kirinya membuat pemain berusia 24 tahun ini gagal terbang ke Turki untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia.

Sejauh ini, masih belum bisa dipastikan seberapa besar peluang Rian bisa tampil di Piala Asia 2023. Kalaupun misalnya tak bisa bermain di hajatan ini, ia masih berpeluang untuk kembali memperkuat tim Merah Putih pada agenda berikutnya.

Namun, ketika momen itu tiba, Rian bakal menghadapi persaingan baru melawan Jay Idzes. Bekas pemain Persebaya Surabaya ini harus berjuang agar tak kalah saing dengan bek naturalisasi terbaru itu.

 

3 dari 4 halaman

Muhammad Ferarri

Selanjutnya, pemain bertahan yang punya prospek cerah untuk memperkuat Timnas Indonesia di masa depan, Muhammad Ferarri, juga bakal menghadapi ujian berat untuk bersaing dengan Jay Idzes.

Menumpuknya stok pemain bertahan di skuad Timnas Indonesia akan menyulitkan Ferarri untuk menembus skuad Garuda. Bek Persija Jakarta ini memang pernah debut, tepatnya pada Maret 2023 saat menghadapi Burundi.

Namun, itu menjadi satu-satunya pertandingan internasional yang dimainkan oleh Ferarri di level senior. Bek berusia 20 tahun ini harus konsisten meningkatkan kemampuannya untuk bisa berebut tempat dengan Jay Idzes di Timnas Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Alfeandra Dewangga

Selanjutnya, pemain bertahan lainnya yang punya karakter multi-posisi ialah Alfeandra Dewangga. Pemain PSIS Semarang ini juga layak bersaing dengan Jay Idzes untuk berebut tempat.

Sama seperti Jay Idzes, Dewa juga bisa bermain di sejumlah posisi yang berbeda. Selain sama-sama bisa diplot sebagai bek tengah dan gelandang bertahan, Dewa mampu bermain sebagai bek kiri.

Melihat pasang surutnya karier berk berusia 22 tahun ini di bawah asuhan Shin Tae-yong, Dewa memiliki tugas yang berat untuk bisa menyaingi Jay Idzes di barisan pertahanan maupun lini tengah skuad Merah Putih.

Video Populer

Foto Populer