Sukses


2 Calon Pemain Timnas Indonesia Kelahiran Belanda Terpukau dengan Kemegahan SUGBK

Bola.com, Jakarta - Dua calon pemain Timnas Indonesia kelahiran Belanda, Jay Idzes dan Thom Haye, terpukau dengan kemegahan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Jay Idzes dan Thom Haye berkesempatan untuk mengunjungi SUGBK pada Jumat (29/12/2023). Selain melihat-lihat venue berkapasitas 77.193 itu, keduanya juga berfoto-foto.

"SUGBK sangat besar. Saya sudah tidak sabar untuk bermain di sini dengan Timnas Indonesia," ujar Jay Idzes dinukil dari laman PSSI.

Jay Idzes baru saja menuntaskan proses naturalisasinya pada Kamis (28/12/2023). Namun, bek berusia 23 tahun itu belum bisa membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Baru Pulih dari Sakit

Timnas Indonesia akan berkancah di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024. Jay Idzes tidak disertakan ke turnamen itu karena pendaftaran telah ditutup.

Jay Idzes adalah bek Venezia di Serie B 2023/2024 atau kasta kedua Liga Italia. Sejak bergabung di musim ini, palang pintu berpostur 191 cm tersebut bermain sembilan kali.

Jay Idzes baru pulih dari sakit trombosis vena atau penyumbatan pembuluh darah vena pada Oktober 2023 yang membuatnya absen dalam 10 partai terakhir Venezia di Serie B.

3 dari 3 halaman

Mengurus Naturalisasi

Sementara itu, Thom Haye tengah mengurus proses naturalisasinya yang baru dimulai. Gelandang SC Heerenveen di Eredivisie itu telah tiba di Indonesia sejak Kamis (28/12/2023).

"Stadion yang bagus. Sama seperti Jay Idzes, saya sudah tidak sabar tampil di SUGBK bersama Timnas Indonesia," imbuh Thom Haye.

Jay Idzes dan Thom Haye kemungkinan baru bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Timnas Vietnam pada Maret 2024.

Video Populer

Foto Populer