Sukses


Ipswich Town Ditahan QPR, Elkan Baggott Hampir Debut di Divisi Championship

Bola.com, Ipswich - Elkan Baggott hampir mencatatkan debut bersejarah di Divisi Championship 2023/2024. Bek Timnas Indonesia itu untuk pertama kalinya masuk daftar susunan pemain Ipswich Town.

Elkan Baggott masuk daftar pemain Ipswich Town saat menjamu Queen Park Rangers pada laga pekan ke-25 Divisi Championship 2023/2024, Sabtu (30/12/2023) dini hari WIB. Dalam laga yang digelar di Portman Road itu, kedua tim harus puas bermain imbang 0-0.

Baggott gagal mencatatkan debut karena tak diberi kesempatan bermain oleh manajer Kieran McKenna. Pemain berusia 21 tahun itu hanya duduk di bangku cadangan.

Meski demikian, itu menjadi bukti debut Elkan Baggott bersama Divisi Championship tinggal menunggu waktu saja. Sebelumnya, bek Timnas Indonesia itu tak pernah dilibatkan dalam laga Ipswich Town di Divisi Championship musim ini.

------

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rumor Dipinjamkan

Elkan Baggott kabarnya akan kembali dipinjamkan oleh Ipswich Town pada sisa musim ini. Belum diketahui kemana bek jangkung tersebut akan menghabiskan waktu pada musim ini.

Rumor itu berkembang sepanjang Desember 2023. Elkan Baggott akan dipinjamkan setelah membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Apapun hasil dan performa yang diberikan Baggott di Piala Asia 2023 tak akan memengaruhi keputusan manajer Kieran McKenna. Menarik untuk menantikan kelanjutan karier Elkan Baggott.

3 dari 4 halaman

Otw Turki

Elkan Baggott disebut bakal langsung bergabung dengan Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan di Turki. Dengan begitu, dia dipastikan akan melewatkan sejumlah laga Ipswich Town.

Baggott akan melewatkan tujuh laga klubnya yang berlangsung selama Januari hingga awal Februari 2024. Meski begitu, semuanya bergantung pada performa Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Bila Timnas Indonesia melaju jauh di Piala Asia 2023, Elkan Baggott bakal lebih lama absen membela Ipswich Town. Sebaliknya, bila skuad Garuda gugur duluan, bisa dipastikan Elkan Baggott bisa segera memperkuat klub Inggris itu.

4 dari 4 halaman

Unggahan Ipswich Town

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ipswich Town FC (@ipswichtown)

Video Populer

Foto Populer