Sukses


Timnas Indonesia Harus Waspada, Jepang Berpeluang Diperkuat Takehiro Tomiyasu di Piala Asia 2023

Bola.com, London - Timnas Indonesia harus mewaspadai kekuatan Jepang di Piala Asia 2023. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengonfirmasi siap melepas Takehiro Tomiyasu ke Piala Asia 2023 karena kondisinya berangsur membaik.

Takehiro Tomiyasu sebelumnya diragukan membela Timnas Jepang di Piala Asia 2023 karena mengalami cedera betis saat membela Arsenal. Pemain berusia 25 tahun itu juga sudah melewatkan enam laga Arsenal di semua ajang.

Manajer Mikel Arteta menyebut ada peluang Takehiro Tomiyasu untuk bermain di Piala Asia 2023. Namun, Arteta belum bisa memastikan kapan akan melepas Takehiro Tomiyasu ke Timnas Jepang.

"Masih ada kesempatan. Semoga mereka bisa berkembang dengan cara yang benar. Ada beberapa pembicaraan antara klub dan federasi saat ini," kata Mikel Arteta seperti dikutip situs resmi Arsenal.

Timnas Jepang tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Jepang akan bersaing dengan Irak, Vietnam, dan Timnas Indonesia.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Peran Penting

Takehiro Tomiyasu merupakan pemain penting Arsenal pada musim 2023/2024. Pemain asal Jepang itu sudah bermain sebanyak 19 kali di semua kompetisi musim ini.

Kehadiran Takehiro Tomiyasu tentu bakal menambah kekuatan Jepang di Piala Asia 2023. Apalagi skuad berjulukan Samurai Biru itu menargetkan juara pada ajang tersebut.

Takehiro Tomiyasu merupakan pemain serba bisa. Tomiyasu bisa dimainkan sebagai bek kiri dan kanan.

3 dari 3 halaman

Harap-harap Cemas

Saat ini, Timnas Jepang harap-harap cemas menanti kepastian dari Takehiro Tomiyasu. Selain itu, Jepang juga menunggu kepastian dari dua pemain sentral lainnya yang mengalami cedera jelang Piala Asia 2023.

Mereka adalah Takefusa Kubo dan Kaoru Mitoma yang mengalami cedera saat membela klub masing-masing. Kini, semua keputusan berada di tangan pelatih Hajime Moriyasu. Apalagi Piala Asia 2023 akan bergulir dua pekan lagi.

Besar kemungkinkan Hajime Moriyasu akan membuat keputusan mengenai skuad akhir Jepang di Piala Asia 2023 dalam waktu dekat. Keputusan yang akan diambil setelah Jepang menghadapi Thailand pada uji coba terakhir jelang Piala Asia 2023.

Video Populer

Foto Populer