Sukses


Alarm Bahaya untuk Timnas Indonesia, Liverpool Restui Wataru Endo Bela Jepang di Piala Asia 2023

Bola.com, Liverpool - Timnas Jepang dipastikan bakal diperkuat Wataru Endo pada Piala Asia 2023. Kepastian itu diungkapkan secara langsung oleh manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Liverpool merestui kepergian Wataru Endo untuk membela Timnas Jepang di Piala Asia 2023. Sang pemain dipersilakan pergi setelah laga Liverpool kontrak Newcastle United (2/1/2024).

Manajer Jurgen Klopp mengaku tak punya alasan untuk melarang Wataru Endo membela Timnas Jepang di Piala Asia 2023. Situasi yang sama juga akan dilakukan pada Mohamed Salah yang siap membela Timnas Mesir di Piala Afria 2023.

"Dan sekarang kami memiliki Wataru Endo yang juga berpartisipasi di Piala Asia, jadi seperti itulah adanya. Kami tahu itu dan sekarang kami harus menghadapinya dan kami akan melakukannya," kata Jurgen Klopp seperti dikutip Liverpool Echo.

Wataru Endo bakal melewatkan banyak pertandingan Liverpool diberbagai ajang sepanjang Piala Asia 2023. Situasi itu bakal terjadi bila Timnas Jepang bisa melaju jauh pada turnamen di Qatar tersebut.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tambahan Kekuatan

Kehadiran Wataru Endo bakal menambah kekuatan Timnas Jepang di Piala Asia 2023. Seperti diketahui, Wataru Endo merupakan gelandang bertahan yang tangguh dan menjadi andalan Liverpool serta Jepang.

Sejak bergabung dengan Liverpool pada Agustus 2023, Wataru Endo sudah bermain sebanyak 24 laga di berbagai ajang. Adapun bersama Timnas Jepang, pemain 30 tahun itu sudah bermain sebanyak 55 laga sejak debut pada 2015.

Timmas Jepang akan berada di Grup D Piala Asia 2023. Pasukan Hajime Moriyasu bakal bersaing dengan Irak, Vietnam, dan Timnas Indonesia.

3 dari 3 halaman

Harap-harap Cemas

Setelah kabar baik dari Wataru Endo, Timnas Jepang saat ini harap-harap cemas menanti kepastian dari Takehiro Tomiyasu. Selain itu, Jepang juga menunggu kepastian dari dua pemain sentral lainnya yang mengalami cedera jelang Piala Asia 2023.

Mereka adalah Takefusa Kubo dan Kaoru Mitoma yang mengalami cedera saat membela klub masing-masing. Kini, semua keputusan berada di tangan pelatih Hajime Moriyasu. Apalagi Piala Asia 2023 akan bergulir dua pekan lagi.

Besar kemungkinkan Hajime Moriyasu akan membuat keputusan mengenai skuad akhir Jepang di Piala Asia 2023 dalam waktu dekat. Keputusan yang akan diambil setelah Jepang menghadapi Thailand pada uji coba terakhir jelang Piala Asia 2023.

Video Populer

Foto Populer