Sukses


Hugo Samir Petik Pelajaran Berharga Selama TC Timnas Indonesia U-20 di Qatar

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 telah merampungkan pemusatan latihan tahap pertama yang digelar di Doha, Qatar. Hugo Samir mengaku banyak memetik pelajaran berharga selama mengikuti kegiatan tersebut.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Qatar ditutup dengan game internal. Pelatih Indra Sjafri membagi dua tim yakni Merah dan Putih.

Tim Merah-Putih meraih kemenangan 1-0 melalui gol Hugo Samir. Putra pelatih Jacksen F. Thiago itu mengaku bersyukur bisa memberikan penampilan terbaik dalam laga itu dan selama pemusatan latihan di Qatar.

"Alhamdulillah selesai untuk TC di sini dan pastinya akan ada TC lanjutan. TC di sini sangat bagus untuk saya dan tim karena ini TC di luar Indonesia, jadi kita bisa beradaptasi untuk bermain di luar negeri," kata Hugo Samir.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Beri Pembuktian

Hugo Samir juga bangga bisa mencetak gol pada game internal Timnas Indonesia U-20 pada pemusatan latihan di Qatar. Menurut Hugo Samir, gol itu jadi pembuktian buatnya yang sudah lama tidak bermain di klub.

"Untuk gol saya, itu saya sangat senang dan bangga terhadap diri saya sendiri karena selama di klub saya belum mendapat kesempatan bermain," ucap Hugo Samir.

"Akhirnya saya ikut game internal ini, bisa bermain dan bisa mencetak gol, itu buat saya baik sekali," jelas Hugo Samir.

 
3 dari 4 halaman

Pelajaran Berharga

Selain itu, Hugo Samir juga mengaku dapat pelajaran berharga lainnya selama pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Qatar. Contohnya mengenai penerapan gaya hidup profesional pesepak bola.

"Kami bisa mempelajari tentang gaya hidup pemain profesional, terus jam-jam istirahat, membentuk kekeluargaan karena banyak pemain-pemain baru yang saya kenal," jelas Hugo Samir.

"Tentunya buat saya fasilitas di sini sangat top sekali dan memang sudah kelas dunia, sudah bukan kelas amatir, kelasnya sudah top sekali," tegas Hugo Samir.

4 dari 4 halaman

Dimulai 1 Januari

Timnas Indonesia U-20 akan melanjutkan pemusatan latihan tahap kedua di Jakarta yang dimulai 1 Januari 2024. Pelatih Indra Sjafri menyebut juga akan melakukan sejumlah laga uji coba.

"Mereka akan bergabung dengan pemain-pemain lain yang per hari ini juga sudah pergi untuk nanti berkumpul tanggal 30 di Jakarta. Latihan perdana nanti akan kita mulai tanggal 1 Januari," jelas Indra Sjafri.

"TC lanjutan di Jakarta kami mulai tanggal 30 Desember 2023 sampai 28 Januari 2024, nanti kita akan melakukan beberapa uji coba. PSSI sedang coba menghubungi beberapa timnas negara lain untuk bisa bermain di Indonesia," tegas Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer