Sukses


Kabar Baik untuk Timnas Indonesia, 3 Penggawa Penting Vietnam Absen di Piala Asia 2023 Akibat Cedera

Bola.com, Hanoi - Sama seperti kontestan yang lain, Timnas Vietnam pun tengah bersiap jelang berlaga di Piala Asia 2023. Namun, skuad The Golden Stars mendapatkan kabar buruk.

Ada tiga penggawa penting mereka yang dipastikan absen di Piala Asia 2023. Mereka adalah Dang Van Lam, Nguyen Duc Chien, dan Nguyen Thanh Nhan.

Absennya Dang Van Lam tentu mengkhawatirkan bagi Timnas Vietnam. Selama ini kiper keturunan Rusia itu menjadi andalan di bawah mistar gawang mereka.

Sebelumnya, Dang Van Lam sempat disebut akan bersaing dengan Filip Nguyen yang baru saja dinaturalisasi. Kini, bisa dipastikan Filip akan menjadi kiper utama Timnas Vietnam di Piala Asia 2023.

Menurut The Thao 247, Dang Van Lam mengalami cedera pada tendon achilles. Ia diperkirakan membutuhkan waktu yang lama untuk pulih dari cedera.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Unik

Media serupa melaporkan, Nguyen Duc Chien mengalami cedera yang cukup unik. Gelandang berusia 25 tahun itu disebut mengalami cedera pada bagian kemaluannya.

Satu nama lain yakni Nguyen Thanh Nhan mengalami masalah pada pergelangan kaki. Cedera itu dialami Thanh saat bermain untuk klubnya di kompetisi domestik.

Nguyen Thanh Nhahn diperkirakan membutuhkan waktu lebih dati tiga pekan untuk menyembuhkan cederanya itu.

3 dari 3 halaman

Tak Mau Ambil Risiko

The Thao 247 kemudian menyebut pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier tak mau ambil risiko terlalu besar terkait cederanya tiga pemain di atas. Ia tak ingin cedera pemainnya itu lebih parah.

Philippe Troussier pun terpaksa mencoret ketiganya dari daftar pemain yang akan berlaga di Piala Asia 2023. Ketiganya akan kembali dipanggil pada kesempatan yang lain.

Satu di antaranya pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Maret mendatang. Di mana saat itu Vietnam akan dua kali menjajal kekuatan Timnas Indonesia.

Sumber: The Thai 247

Video Populer

Foto Populer