Sukses


Uji Coba Jelang Piala Asia: Bek Bali United Cetak Gol Bunuh Diri Saat Thailand Dihancurkan Jepang

Bola.com, Jakarta - Meskipun tidak ada pemain Bali United yang memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, tetapi masih ada dua pemain Serdadu Tridatu yang membela negara mereka masing-masing.

Adalah Elias Dolah bersama Timnas Thailand dan Mohammed Rashid dengan Timnas Palestina. Timnas Palestina sendiri baru menggelar latihan perdana pada Senin (1/1/2024), sedangkan Timnas Thailand sudah menggelar uji coba.

Thailand menghadapi calon lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Jepang di National Stadium pada Senin (1/1/2024).

Hasilnya, Thailand hancur lebur dengan skor telak 0-5. Ini bisa jadi tanda bahaya untuk Timnas Indonesia. Apalagi Pelatih Jepang Hajime Moriyasu tidak menurunkan kekuatan terbaiknya saat menghadapi Thailand.

Bek Bali United Elias Dolah saat itu melakukan gol bunuh diri pada menit ke-73. Disaat Elias Dolah sudah menjalani uji coba dan bergabung dengan Timnas Thailand sebelum Tahun Baru 2024, Mohammed Rashid masih berada di Bali.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Rashid Latihan Yoga

Sebelum berangkat ke pemusatan latihan, Rashid terlebih dahulu memanfaatkan waktu libur dengan menjalani latihan yoga di Sidemen, Karangasem.

Selain menjaga kebugaran fisik, mantan pemain Persib Bandung ini mengakui bila kondisi mental juga turut dijaga.

“Tidak ada yang lebih penting daripada siap secara fisik dan mental untuk Piala Asia 2023 bersama Palestina,” ungkap Rashid.

 

3 dari 4 halaman

Piala Asia Dimulai Januari 2024

Mohammed Rashid akan membela Timnas Palestina dalam ajang AFC Asian Cup yang akan dimulai awal bulan Januari 2024 mendatang.

Rashid akan melakukan persiapan bersama Palestina pada 1 Januari 2024 sampai dengan keikutsertaan Palestina di ajang kompetisi Asia tersebut.

Perlu diketahui, Timnas Palestina sendiri tergabung ke dalam grup C bersama Iran, UEA, dan Hong Kong. Adapun fase grup stage AFC Asian Cup akan berlangsung dari 12-25 Januari 2024. Sementara fase Knockout Stage akan dimulai ada 28 Januari-10 Februari.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer