Sukses


Piala Asia 2023: Striker Vietnam Tak Sebut Timnas Indonesia Sebagai Pesaing, Meremehkan?

Bola.com, Hanoi - Piala Asia 2023 terasa semakin dekat. Turnamen antarnegara paling bergengsi di Asia itu akan dimulai di Qatar pada 12 Januari mendatang.

Striker Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh sangat senang bisa berlaga di Piala Asia 2023. Apalagi ia bisa bersaing dengan para pemain terbaik di benua tersebut.

Timnas Vietnam menjadi salah satu kontestan yang menarik perhatian. Belakangan ini mereka mencoba membangun reputasi di level Asia.

Timnas Vietnam pun menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara saat ini yang menempati posisi 100 besar dalam peringkat FIFA.

“Berpartisipasi di Piala Asia merupakan suatu kehormatan bagi saya secara pribadi dan bagi para pemain Timnas Vietnam. Bertemu dengan tim dan pemain terbaik di Asia selalu membawa perasaan yang tak bisa digambarkan," ujarnya kepada The Thao 247.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Sebut Timnas Indonesia

Timnas Vietnam tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Mereka akan bersaing dengan Timnas Indonesia, Timnas Irak, dan Timnas Jepang.

Menariknya, Nguyen Tien Linh hanya menyebut Jepang dan Irak sebagai pesaing berat bagi Vietnam. Penyerang tengah itu sama sekali tak menyebut Timnas Indonesia.

"Di grup saat ini, Jepang menjadi tim nomor satu Asia, sedangkan Irak menjadi lawan perebutan tiket Piala Dunia 2026. Saya dan Timnas Vietnam sudah bertemu dengan kedua lawan tersebut dan meraih banyak pembelajaran," ujarnya.  

3 dari 4 halaman

Semakin Maju

Nguyen Tien Linh pun yakin dengan peluang Timnas Vietnam bersaing di Piala Asia 2023. Bahkan, ia yakin bisa lolos ke babak 16 besar.

Timnas Vietnam disebut semakin maju. Mereka semakin bisa bersaing di sepak bola level Asia.

"Namun, kali ini akan berbeda karena tim Vietnam semakin maju dan semakin dekat dengan sepak bola level Asia," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Hasil Undian Babak Grup Piala Asia 2023

Video Populer

Foto Populer