Sukses


3 Catatan Lini Pertahanan Timnas Indonesia Usai Keok dari Libya: Terlalu Banyak Kesalahan Sendiri!

Bola.com, Antalya - Timnas Indonesia menghadapi Timnas Libya dalam sebuah laga uji coba menjelang Piala Asia 2023. Laga yang digelar di Titanic Mardan Stadium, Antalya, Turki, Selasa (2/1/2024) berakhir 0-4 untuk kekalahan tim asuhan Shin Tae-yong.

Kekalahan ini tentu menjadi modal yang buruk bagi Timnas Indonesia. Sebab, Piala Asia 2023 semakin dekat.

Ajang itu akan digelar di Qatar mulai 12 Januari mendatang. Ini juga menjadi laga pertama dari rangkaian tiga laga uji coba Timnas Indonesia sebelum berlaga di Piala Asia 2023.

Bola.com memiliki tiga catatan penting mengenai penampilan lini belakang Timnas Indonesia pada pertandingan ini. Bagaimana isi catatan tersebut?

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Terlalu Banyak Kesalahan

Empat gol yang bersarang ke gawang Timnas Indonesia berawal dari kesalahan para pemain belakang Timnas Indonesia. Gol pertama berkat Wahyu Prasetyo yang kurang sigap melihat pergerakan striker lawan.

Justin Hubner berperan pada gol kedua dan ketiga Libya. Sementara kesalahan umpan Jordi Amat memudahkan gol keempat bersarang di gawang Timnas Indonesia.

3 dari 4 halaman

Perlu Adaptasi

Beberapa pemain belakang Timnas Indonesia tampak masih perlu beradaptasi satu sama lain. Terutama Jordi Amat dan Justin Hubner.

Dua pemain itu memang cukup telat bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki. Jordi bahkan baru pulih dari cedera bahu.

4 dari 4 halaman

Mencari Skema Terbaik

Shin Tae-yong harus mencari skema yang paling tepat untuk lini belakang Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023. Entah itu formasi empat bek atau tiga bek.

Pada laga ini, Shin memainkan formasi empat bek. Namun, dengan dua tim yang sama sekali berbeda di babak pertama dan kedua.

 

Video Populer

Foto Populer