Sukses


Eks MU Bela Timnas Irak di Piala Asia 2023, Sang Ayah Kirim Pesan Mengharukan

Bola.com, Baghdad - Mantan pemain Manchester United (MU) yang kini berseragam FC Utrecht, Zidane Iqbal, masuk daftar 26 pemain Timnas Irak untuk Piala Asia 2023. Sang ayah menuliskan pesan mengharukan di balik pemanggilan putranya itu.

Zidane Iqbal mendapatkan kepercayaan dari pelatih Jesus Casas untuk membela Timnas Irak setelah memberikan empat penampilan untuk FC Utrecht di Eredivisie. Pemanggilan itu membuat ayahnya, Ammar Iqbal, bangga dengan sang anak.

Menurut Ammar Iqbal, pemanggilan ke skuad Timnas Irak untuk Piala Asia 2023 layak diterima anaknya. Ammar berharap Zidane Iqbal bisa memberikan penampilan maksimal pada ajang tersebut.

"Anakku sayang, semua yang telah kamu raih memang pantas kamu dapatkan. Kamu adalah seorang pemuda yang pekerja keras dan setia. Pergilah dan nikmati pengalaman Piala Asia bersama tim nasional Irakmu." kata Ammar Iqbal seperti dikutip Winwin.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sempat Tak Dipanggil

Zidane Iqbal mengawali debutnya bersama Timnas Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ketika itu, dalam dua laga sang pemain hanya membukukan 20 menit bermain.

Setelah itu, Iqbal sempat tersingkir dari skuad Irak. Sang pemain kembali dipanggil pada laga persahabatan melawan Rusia (26/3/2023) dan bermain penuh.

Zidane Iqbal kemudian juga diberi kesempatan bermain 45 menit saat Irak menghadapi India (7/9/2023). Setelah itu, Zidane Iqbbal tak dipanggil lagi oleh Timnas Irak sampai skuad Piala Asia 2023 diumumkan pada 28 Desember 2023.

3 dari 4 halaman

Eks MU

Zidane Iqbal merupakan pemain muda masa depan Irak. Sempat menimba ilmu di akademi Manchester United pada 2021, Zidane Iqbal gagal menembus skuad reguler.

Pada 2023, Zidane akhirnya dilepas ke Jong FC Utrecht. Performa gemilangnya itu membuat Zidane Iqbal promosi ke skuad reguler FC Utrecht.

Sejak 2022, Zidane Iqbal telah mengemas empat penampilan untuk Timnas Irak. Menarik untuk menantikan aksinya di Piala Asia 2023.

4 dari 4 halaman

Daftar Skuad Timnas Irak di Piala Asia 2023

  • Kiper: Jalal Hassan (Al Zawraa), Fahad Talib (Sanat Naft Abadan), Ahmed Basil (Al Shorta)
  • Bek: Ali Adnan (Mes Rafsanjan), Rebin Sulaka (Brommapojkarna), Saad Natiq (Abha), Frans Putros (Port), Merchas Doski (Slovacko), Zaid Tahseen (Al-Talaba), Hussein Ali (Heerenveen), Ahmed Yahya (Al-Shorta), Allan Mohideen (Utsikten), Akam Hashim (Erbil)
  • Gelandang: Bashar Resan (SC Qatar), Ibrahim Bayesh (Al-Quwa Al-Jawiya), Osama Rashid (Vizela), Amir Al-Ammari (Halmstad), Zidane Iqbal (Utrecht), Ali Jasim (Al-Quwa Al-Jawiya), Ahmad Allee (Rouen), Danilo Al-Saed (Sandefjord), Youssef Amyn (Eintracht Braunschweig), Montader Madjed (Hammarby)
  • Penyerang: Aymen Hussein (Al-Quwa Al-Jawiya), Mohanad Ali (Al-Shorta), Ali Al-Hamadi (AFC Wimbledon)
Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer