Sukses


Elkan Baggott Akui Bugar, Siap Bela Timnas Indonesia Lawan Libya pada Uji Coba Jilid Dua Jelang Piala Asia 2023

Bola.com, Antalya - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, mengaku dalam kondisi bugar jelang laga uji coba jilid dua melawan Libya, Jumat (5/1/2024). Elkan Baggott menegaskan siap memberi kemampuan maksimal.

Elkan Baggott tak masuk dalam daftar susunan pemain Timnas Indonesia saat menghadapi Libya pada laga jilid satu uji coba jelang Piala Asia 2023 (2/1/2024). Baggott dalam kondisi kurang bagus setelah mengikuti agenda bersama Ipswich Town.

Tanpa Elkan Baggott, Timnas Indonesia harus menyerah 0-4 dari Libya. Pemain keturunan Indonesia itu menegaskan kesiapannya menghadapi Libya dan Iran pada uji coba terakhir jelang Piala Asia 2023.

"Kami masih punya beberapa uji coba lagi. Jadi, kami saat ini bersiap untuk menghadapi semuanya dengan memanfaatkan waktu yang ada sebelum turnamen dimulai," kata Elkan Baggott.

------

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Siap Tempur

Elkan Baggott mengaku siap membantu Timnas Indonesia bersaing pada Piala Asia 2023. Menurut Elkan Baggott, kondisinya 100 persen bugar.

"Hari yang bagus dan kondisi lapangan juga baik. Rekan-rekan yang lain juga dalam kondisi fit dan saya siap untuk Piala Asia nanti," jelas Elkan Baggott.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Pasukan Shin Tae-yong akan bersaing dengan Jepang, Irak, dan Vietnam.

3 dari 3 halaman

Dihitung Poin FIFA

Timnas Indonesia kembali akan menghadapi Libya pada uji coba kedua yang digelar di Titanic Mardan Stadium. Erick Thohir menyebut laga ini yang akan masuk hitungan poin FIFA.

Dengan demikian, masing-masing tim hanya boleh melakukan lima pergantian pemain. Laga ini jadi kesempatan buat pelatih Shin Tae-yong untuk menurunkan susunan pemain terbaik.

"Pertandingan kedua tanggal 5 Januari baru akan mengikuti aturan FIFA dan ada penghitungan poin FIFA," tegas Erick Thohir.

Video Populer

Foto Populer