Sukses


Arema FC Kuatkan Hati Arkhan Fikri usai Dicoret dari Skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023

Bola.com, Malang - Arema FC tidak lagi memiliki pemain yang berkontribusi di skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 Qatar.

Satu-satunya pemain Arema yang mengikuti persiapan akhir dengan Timnas Indonesia di Turki, Arkhan Fikri dipastikan terdepak hari Kamis (04/01/2024).

Selain Arkhan Fikri, pemain lain yang didepak adalah gelandang Borneo FC, Adam Alis. Khusus untuk Arkhan, dia merupakan pemain termuda di Timnas Indonesia saat ini. Usianya baru 19 tahun pada Desember 2023 lalu.

Manajemen Arema tidak tinggal diam dengan pencoretan ini. Mereka coba membesarkan hati sang pemain.

Karena Arkhan tentu punya hasrat terlibat di Piala Asia. Apalagi mengingat saat ini, dia sudah di tahap akhir persiapan Timnas Indonesia di Turki.

"Kami sampaikan kepada Arkhan bahwa ini bukan akhir dari segalanya. Jalan Arkhan masih panjang untuk memberikan yang terbaik bagi sepak bola Indonesia. Terlebih usianya masih relatif muda,” kata General Manager Arema, Wiebie Dwi Andriyas.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Arema Tak Bisa Kontribusi Pemain

Sementara dari sisi manajemen Arema, mereka merasa sedih tak bisa berkontribusi pemain di skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 Qatar.

Meskipun Singo Edan berada di zona degradasi, tapi mereka punya beberapa nama yang sempat jadi bagian Timnas Indonesia. Seperti Dedik Setiawan, M. Rafli, dan terbaru Arkhan Fikri.

"Sebenarnya ini hal yang wajar dalam sepak bola. Kalau dari manajemen, kecewa mungkin karena tidak ada pemain Arema di Timnas. Setiap pelatih tentu memiliki perspektif yang berbeda dengan kebutuhan tim,” lanjutnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Skuad Lengkap

Meski sedih dengan dicoretnya Arkhan dari skuat Timnas Indonesia, Arema merasa ada berkah dari kejadian ini.

Karena mereka bisa menggelar persiapan dengan skuat lengkap. Hanya saja, belum dikonfirmasi, apakah Arkhan langsung bergabung dengan latihan perdana Arema pada 8 Januari mendatang.

Karena ada kemungkinan dia mendapatkan libur khusus. Mengingat saat pemain Arema libur, Arkhan tetap berlatih dengan Timnas Indonesia.

Jika Arkhan sudah gabung saat latihan pekan depan, bisa dibilang skuad Arema sudah lengkap. Pelatih Arema, Fernando Valente mengaku jika Arkhan cukup sering meninggalkan Arema demi Timnas Indonesia.

Sehingga dia tidak punya banyak waktu untuk beradaptasi dengan skema baru yang diberikan sang pelatih. Kini, Arkhan punya waktu lebih banyak untuk persiapan lanjutan Liga 1 dengan Singo Edan.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer