Sukses


Timnas Indonesia Dua Kali Keok dari Libya, Bagaimana Hasil Uji Coba Negara ASEAN Lain?

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia melakukan persiapan dengan maksimal jelang berlaga di Piala Asia 2023. Tim Garuda dijadwalkan tiga kali menjalani laga uji coba sebelum berlaga pada turnamen itu.

Dua laga uji coba dijalani Timnas Indonesia dengan kurang begitu baik. Skuad asuhan Shin Tae-yong dua kali kalah dari Libya dengan skor 0-4 dan 1-2.

Masih ada satu laga uji coba lain yang akan dijalani Timnas Indonesia sebelum berlaga di Piala Asia 2023. Yakob Sayuri dan kawan-kawan akan menjajal Iran di Doha, Qatar pada 9 Januari mendatang.

Timnas Indonesia bukan satu-satunya tim dari ASEAN yang akan berlaga di Piala Asia 2023. Ada Malaysia, Thailand, dan Vietnam yang akan berlaga pada ajang tersebut.

Lalu, bagaimana kabar persiapan mereka jelang Piala Asia. Terutama mengenai performa mereka pada laga uji coba?

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Thailand Berantakan

Thailand mendapatkan kesempatan berhadapan dengan Jepang pada Senin (1/1/2024). Sayangnya, Elias Dolah dan kawan-kawan tak berdaya pada laga itu.

Sempat menahan imbang Jepang 0-0 pada babak pertama, permainan Thailand berantakan pada babak kedua. Mereka pun harus rela kalah 0-5 dari Jepang.

Itu adalah satu-satunya laga uji coba yang dilalui Thailand sebelum berlaga di Piala Asia 2023.

3 dari 5 halaman

Belum Gelar Laga Uji Coba

Sementara itu Malaysia dan Vietnam malah belum melakukan laga uji coba. Harimau Malaya baru akan menghadapi Suriah pada Senin (8/1/2024).

Sementara Vietnam juga baru akan bertanding pada Selasa (9/1/2024). Skuad asuha Philippe Troussier akan menjajal kekuatan Kirgistan.

Sama seperti Thailand, Malaysia dan Vietnam juga hanya akan menjalani satu laga uji coba sebelum berlaga di Piala Asia 2023.

4 dari 5 halaman

Hasil Uji Coba Negara ASEAN Jelang Piala Asia 2023

Timnas Indonesia

  • 2 Januari 2024: Timnas Indonesia 0-4 Libya
  • 5 Januari 2024: Timnas Indonesia 1-2 Libya
  • 9 Januari 2024: Timnas Indonesia Vs Iran

Malaysia

  • 8 Januari 2024: Suriah Vs Malaysia

Thailand

  • 1 Januari 2024: Jepang 5-0 Thailand

Vietnam

  • 9 Januari 2024: Timnas Vietnam Vs Kirgistan

 

 

5 dari 5 halaman

Pembagian Grup Piala Asia 2023

Video Populer

Foto Populer