Sukses


Kenang Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2007, Maman Abdurahman: Momen Membanggakan!

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Maman Abdurahman, mengaku beruntung pernah bermain di Piala Asia 2007 bersama Timnas Indonesia. Maman merasa bangga bisa bermain di level tertinggi Asia tersebut.

Maman Abdurahman masuk dalam skuad Piala Asia 2007. Ketika itu, Timnas Indonesia yang diarsiteki pelatih Ivan Kolev tergabung di Grup D bersama Bahrain, Korea Selatan, dan Arab Saudi.

"Piala Asia bisa dikatakan momen yang spesial, yaitu bermain di kompetisi tertinggi dan saya terus dipercaya untuk bermain sebagai pemain inti," kata Maman Abdurahman.

Dalam tiga laga penyisihan Grup D, Maman Abdurahman tak tergantikan di area pertahanan. Maman yang saat itu berusia 25 tahun bermain penuh pada tiga laga Timnas Indonesia di Piala Asia 2007.

"Membela negara di ajang sebesar Piala Asia adalah suatu kebanggaan. Sebab, negara yang lolos ke Piala Asia mempunyai level yang tinggi," jelas Maman Abdurahman.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pengalaman Berharga

Maman Abdurahman mengaku Piala Asia 2007 sebagai momentum pembuktian dari pemain Timnas Indonesia. Sayangnya, Timnas Indonesia yang bermain sebagai tuan rumah ketika itu gagal melaju ke babak delapan besar.

"Saya ingat di Piala Asia saat itu semua sangat ingin membuktikan kami mampu bersaing dengan para kompetitor lain. Pada saat itu ada keinginan untuk mengukur kemampuan kami sudah sampai sejauh mana," kenang Maman.

"Pada akhirnya kami gagal losos fase grup, akan tetapi bermain Piala Asia menjadi pengalaman yang sangat berharga buat saya. Terlebih saya ingat bagaimana luar biasanya atmosfer Stadion Gelora Bung Karno saat itu," jelas Maman.

3 dari 4 halaman

Simpan Penyesalan

Maman Abdurahman mengaku menyesal tidak bisa membantu Timnas Indonesia meraih prestasi pada Piala Asia 2007. Itulah yang menjadi penyesalahan Maman Abdurahman sampai saat ini.

"Ada satu impian saya yang belum terwujud, bisa dikatakan itu menjadi kegagalan terbesar saya. Yaitu tidak pernah membawa Timnas menjadi juara,” jelas Maman.

Timnas Indonesia finis di posisi ketiga pada klasemen akhir Grup D Piala Asia 2007. Timnas Garuda mengemas tiga poin dari tiga laga yang dimainkan.

4 dari 4 halaman

Daftar Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2007

Kiper: Yandri Pitoy, Ferry Rotinsulu, Markus Horison

Belakang: Erol Iba, Ricardo Salampessy, Charis Yulianto, Maman Abdurahman, Mahyadi Panggabean, Ismed Sofyan, Harry Saputra, Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto

Tengah: Eka Ramdani, Ponaryo Astaman, Firman Utina, Syamsul Chaeruddin,

Depan: Muhammad Ridwan, Elie Aiboy, Budi Sudarsono, Atep Rizal, Zaenal Arief, Ahmad Amiruddin, Bambang Pamungkas

Video Populer

Foto Populer