Sukses


Menghilang dari Skuat Arema FC, Greg Nwokolo Tak Ingin Hanya Jadi Pelengkap Latihan

Bola.com, Malang - Nama Greg Nwokolo sampai saat ini masih tercatat sebagai pemain Arema FC di BRI Liga 1 2023/2024. Namun dalam dua bulan terakhir, dia menghilang dari tim.

Greg tidak ada dalam latihan maupun pertandingan. Tapi, manajemen dan pelatih Arema tidak mendepaknya saat transfer window.

Sempat beredar kabar jika Greg tidak sejalan dengan pelatih Arema, Fernando Valente. Dia jarang dapat kepercayaan untuk bermain. Sedangkan di sisi lain, pemain 38 tahun itu tak ingin makan gaji buta.

Dikonfirmasi terkait keberadaan Greg, pelatih maupun manajemen enggan berkomentar. Bahkan pelatih kepala Arema FC memilih untuk membahas tentang pemain yang ada di tim saat ini.

“Saya fokus memaksimalkan skuat yang ada,” kata Fernando.

2 dari 4 halaman

Pensiun?

Sementara Greg, ketika dikonfirmasi Bola.com, dia mulai berpikir untuk pensiun. Meskipun dalam hatinya, dia masih punya hasrat untuk bermain.

“Hasrat saya untuk bermain masih sangat tinggi. Tapi kalau jarang main, untuk apa,” katanya.

Sejak Arema ditangani Fernando Valente, Greg lebih sering jadi cadangan. Dia hanya tampil 6 kali dan belum sempat jadi starter. “Pelatih sekarang lebih pilih pemain muda. Tapi itu tidak masalah,” terangnya.

Posisi Greg di Arema kini lebih sering ditempati winger muda, Ginanjar Wahyu. Greg tidak masalah siapapun yang dipasang di lapangan. Dia tetap memberi dukungan. Namun dia meminta agar pelatih bertanggung jawab atas pilihannya. Karena saat ini Arema belum bisa lepas dari zona degradasi.

3 dari 4 halaman

Sering berkumpul dengan Keluarga

Jika melihat aktivitas Greg saat ini, dia lebih sering bersama keluarga. Terkadang di Jakarta, tapi sewaktu-waktu pindah ke tempat laih bersama anak dan istrinya.

Sejak gabung dengan Arema, Greg tidak membawa keluarganya. Maklum, Arema jadi tim musafir dan harus berpindah bermain di Bali, latihan di Malang dan menjalani tandang ke markas tim lain.

“Anak aku sempat tanya dan ingin ikut ke Malang. Namun, tidak bisa karena sekolah. Selain itu, banyak traveling,” imbuhnya.

Greg merasa sudah diujung karir. Tinggal menunggu waktu baginya untuk gantung sepatu. Tapi, selama ada klub yang serius membutuhkan tenaganya, dia masih ingin bermain.

4 dari 4 halaman

Posisi Arema

Video Populer

Foto Populer