Sukses


4 Fakta dan Statistik Menarik Jelang Uji Coba Timnas Indonesia Vs Iran: Lawan Berat Berstatus Ranking 21 Dunia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia dan Iran menutup persiapan mereka untuk Piala Asia 2023 ketika mereka saling berhadapan dalam pertandingan persahabatan pada Selasa (9/1/2024) malam WIB.

Pasukan Amir Ghalenoei memulai turnamen kontinental mereka melawan Palestina di Grup C pada 14 Januari, satu hari sebelum Timnas Indonesia menghadapi Irak di pertandingan pembuka Grup D.

Timnas Indonesia menampilkan performa mengecewakan pada dua pertandingan pertama mereka di tahun 2024 saat mereka kalah 0-4 dan 1-2 dalam pertandingan persahabatan melawan Libya.

Pasukan Shin Tae-yong kini telah kalah dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dengan pengecualian hasil imbang 1-1 melawan Filipina di kualifikasi Piala Dunia pada 21 November.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia dan akan bertukar tekel dengan Jepang, Vietnam, dan juara 2007 Irak untuk mendapatkan tempat di babak sistem gugur.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Iran Peringkat 21 Dunia

Iran, di sisi lain, memulai tahun baru seperti yang mereka harapkan ketika mereka meraih kemenangan persahabatan 2-1 atas Burkina Faso.

Pertandingan Tim Melli sebelumnya terjadi pada 21 November, ketika mereka ditahan imbang 2-2 oleh Uzbekistan di kualifikasi Piala Dunia, hasil yang mengakhiri sembilan kemenangan beruntun mereka.

Iran, yang saat ini berada di peringkat 21 dalam Peringkat Dunia FIFA terbaru, tergabung di Grup C Piala Asia, bersama Hong Kong, Palestina, dan Uni Emirat Arab.

3 dari 3 halaman

4 Fakta Menarik

  • Iran sangat dominan dalam sejarah pertandingan ini, mengklaim empat kemenangan dan satu hasil imbang dalam lima pertemuan terakhir antar tim.
  • Tim Melli saat ini sedang dalam 11 pertandingan tak terkalahkan, mengklaim 10 kemenangan dan satu hasil imbang sejak kekalahan 0-1 melawan Amerika Serikat di Piala Dunia pada November 2022.
  • Timnas Indonesia gagal memenangkan empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, kalah tiga kali dan meraih satu hasil imbang sejak mengalahkan Brunei 6-0 pada 17 Oktober.
  • Sejak Piala Dunia 2022, Iran telah menjalani enam pertandingan tandang berturut-turut tanpa kekalahan, mengklaim lima kemenangan dan satu hasil imbang dalam kurun waktu tersebut.

Video Populer

Foto Populer