Sukses


Mantap! Yanto Basna Kembali Lanjutkan Karier di Thailand

Bola.com, Jakarta - Yanto Basna kembali melanjutkan kariernya ke Thailand. Pemain berusia 28 tahun itu kembali mendapatkan kontrak dari klub Thai League 1, PT Prachuap FC.

PT Prachuap menggaet Yanto Basna dari klub Pegadaian Liga 2, Kalteng Putra. Pengumuman mengenai kepindahan sang pemain dilakukan lewat media sosial klub.

"PT Prachuap mencapai kesepakatan untuk mengembalikan Yanto Basna ke keluarga The Army," bunyi pernyataan resmi klub berlogo lebah itu.

Mantan pemain Persib Bandung itu sebelumnya pernah memperkuat PT Prachuap pada musim 2020/2021. Namun, kariernya saat itu tak berjalan mulus karena cedera parah.

Yanto Basna pun terpaksa kembali ke Indonesia. Bahkan, ia sempat berstatus tanpa klub dalam kurun waktu enam bulan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kuota ASEAN

PT Prachuap FC pun menjelaskan alasan mereka merekrut kembali Yanto Basna. Eks bek Timnas Indonesia itu dinilai punya kualitas yang bagus.

Selain itu, Yanto Basna juga direkrut untuk melengkapi kuota pemain ASEAN klub berjulukan The Army itu di musim ini.

"Yanto Basna akan melengkapi kuota pemain asing The Army," jelas PT Prachuap FC.

3 dari 4 halaman

Berpengalaman

Yanto Basna memang tak asing dengan sepak bola ASEAN. Bisa dikatakan eks pemain Mitra Kukar, Sriwijaya FC, dan Persib Bandung tersebut sangat berpengalaman.

PT Prachuap FC adalah klub Thailand ketiga yang pernah dibela Yanto Basna. Sebelumnya ia pernah memperkuat klub bernama Sukothai FC dan Khon Kaen FC.

4 dari 4 halaman

Pengumuman Resmi PT Prachuap FC

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PT PRACHUAP FC (@ptprachuapfc)

Video Populer

Foto Populer