Sukses


Hasil Uji Coba Timnas Indonesia Vs Iran: Beda Kelas, Tim Garuda Dipermak 5 Gol Tanpa Balas

Bola.com, Doha - Timnas Indonesia harus rela menelan kekalahan 0-5 dari Iran dalam laga uji coba jelang Piala Asia 2023. Laga itu digelar di Al Rayyan Training Site, Qatar, Selasa (9/1/2024) malam.

Timnas Iran memulai laga dengan sangat baik. Laga baru berjalan dua menit, Tim Melli mampu unggul berkat gol yang dicetak oleh pemain yang memperkuat Brentford, Saman Ghoddos.

Timnas Indonesia menggunakan formasi tiga bek pada laga ini. Skuad Merah Putih dipaksa untuk bertahan di babak pertama.

Gawang Timnas Indonesia kembali kebobolan pada menit ke-21. Ernando Ari Sutaryadi harus kembali memungut bola dari gawangnya berkat gol yang dicetak oleh Roosbeh Cheshmi.

Timnas Iran menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Kali ini Shahriar Moghanlou mendapatkan giliran menjebol gawang Ernando Ari Sutaryadi pada menit ke-35.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Kedua tim melakukan perubahan pada babak kedua. Para pemain yang menjadi cadangan mendapatkan kesempatan menit bermain.

Timnas Iran tetap tampil dominan. Tim yang ditukangi Amir Ghalenoei itu mampu menambah dua gol lagi. Dua gol tambahan Iran pada babak kedua dicetak pada menit ke-71 dan 87' lewat brace yang dicetak Mehdi Ghayedi

Laga uji coba ini menjadi yang terakhir bagi Timnas Indonesia sebelum berlaga di Piala Asia 2023. Mereka akan menjalani laga perdana pada ajang tersebut pada Senin (15/1/2024) melawan Irak.

Iran pun akan menjalani laga perdana mereka di Piala Asia 2023 pada hari yang sama seperti laga perdana Timnas Indonesia. Tim Melli akan menjajal kekuatan Palestina.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Iran

Timnas Indonesia (3-4-3): Ernando Ari (Kiper), Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott (Belakang), Yakob Sayuri, Ivar Jenner, Justin Hubner, Pratama Arhan (Tengah), Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Witan Sulaeman (Depan).

Cadangan: Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna, Wahyu Prasetyo, Edo Febriansah, Sandy Walsh, Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya, Arkhan Fikri, Adam Alis, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Marc Klok, Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, Hokky Caraka, Ramadhan Sananta.

Pelatih: Shin Tae-yong

Iran (4-4-2): H. Hosseini (Kiper) Yousefi, Khalilzadeh, M. Hosseini, Hajsaf (Belakang) Jahanbakhsh, Cheshmi, Ghoddos, Torabi (Tengah) Asadi, Moghanlou (Depan).

Pelatih: Amir Ghalenoei

Video Populer

Foto Populer