Sukses


Ketika Timnas Indonesia Kalah 0-5 dari Iran: Jepang Ngeri Banget Menuju Piala Asia 2023, 10 Laga Terakhir Selalu Menang

Bola.com, Jakarta - Dua tim penghuni Grup D Piala Asia 2023 Qatar: Timnas Indonesia dan Jepang punya modal bertolak belakang jelang turnamen tersebut.

Disaat Timnas Indonesia harus menyerah 0-5 dari Iran pada partai uji coba hari Selasa (09/01/2024), Jepang justru meraih kemenangan lagi.

Anak asuh Hajime Moriyasu mengalahkan tim peringkat FIFA 87 Yordania lewat skor 6-1. Yang menarik dari pertandingan ini adalah Jepang belum menurunkan skuad utama.

Nama-nama Takehiro Tomiyasu (Arsenal), Kaoru Mitoma (Brighton) dan Takefusa Kubo (Real Sociedad) belum dimainkan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Catatan Fantastis

Berkat kemenangan atas Yordania ini, Jepang punya catatan sempurna menuju Piala Asia 2023. Samurai Biru tercatat selalu menang pada sepuluh laga terakhir dan mencetak total 45 gol. 

Sebelum mengalahkan Yordania 6-1, Jepang juga mengalahkan rival Timnas Indonesia di kawasan Asia Tenggara, Thailand dengan skor 5-0. 

Hal di atas tentu berbanding terbalik dengan Timnas Indonesia. Anak asuh Shin Tae-yong justru belum pernah menang pada lima pertandingan terakhir. 

 

3 dari 3 halaman

5 Partai Terakhir Indonesia Tidak Pernah Menang

Tren tak pernah menang pada lima laga terakhir Timnas Indonesia dimulai pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Pada dua pertandingan yang sudah dijalani, Timnas Indonesia kalah dari Irak 1-5 plus cuma imbang 1-1 kontra Filipina. 

Kemudian ada tiga laga uji coba jelang Piala Asia 2023 yang semua berakhir dengan kekalahan. Dimulai kekalahan 0-4 dan 1-2 dari Libya. Plus terakhir Iran 0-5. 

Video Populer

Foto Populer