Sukses


Ikut Rombongan Timnas Indonesia Cuma Jadi Penonton, Arkhan Fikri Ditunggu Pelatih Arema FC Kembali

Bola.com, Malang - Nasib gelandang Arema FC, Arkhan Fikri di Timnas Indonesia kini hanya jadi pelengkap karena namanya tak masuk dalam daftar pemain yang didaftarkan untuk Piala Asia 2024 di Qatar yang dimulai pertengahan Januari. Pelatih Fernando Valente pun menunggu tanpa kepastian.

Meski tak terpakai saat menghadapi Iran dan namanya memang tidak dipanggil ke skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023, saat ini Arkan tidak dipulangkan ke Indonesia. Dia tetap dibawa dalam rombongan ke Qatar.

Kabarnya, Arkhan dibawa sebagai antisipasi jika ada pemain yang mengalami cedera sebelum turnamen digelar. Karena, setiap kontestan diperbolehkan melakukan perubahan pemain paling lambat 6 jam sebelum pertandingan pertama digelar.

Saat ini, Arkhan bukan satu-satunya pemain yang diposisikan sebagai cadangan. Gelandang Borneo FC, Adam Alis juga berada di situasi yang sama. Lantas bagaimana pendapat pelatih Arema FC, Fernando Valente?

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ditunggu

Saat ini Arema FC terus menggodok persiapan menyambut kembali BRI Liga 1 2023/2024. Tentu akan lebih baik jika Arkhan pulang dan berlatih dengan Singo Edan.

"Kami tetap menunggu kedatangan Arkhan. Namun, kami tidak bisa melakukan apa-apa. Yang bisa dilakukan saat ini, persiapan dengan pemain yang ada,” kata Fernando.

Maklum, Arema FC tak punya wewenang meminta Arkhan segera kembali ke Malang sehingga mereka hanya bisa menunggu seperti apa keputusan pihak Timnas Indonesia. Tenaga Arkhan di Arema sebenarnya dibutuhkan karena Arema masih kehilangan gelandang asing, Ariel Lucero, yang tengah menjalani skorsing dari Komdis PSSI.

 

3 dari 4 halaman

Berikan Waktu Istirahat

Andaikan Arkhan kembali ke Arema dalam waktu dekat, Fernando mengaku tak bisa langsung melibatkan sang pemain dalam sesi latihan. Dia akan memberikan waktu bagi Arkhan untuk beristirahat lebih dulu.

"Kalau dia datang, pasti butuh istirahat lebih dulu. Dan kami akan menunggunya ketika sudah siap,” jelas mantan pelatih Estoril U-19, Portugal ini.

Musim ini, Arkhan sudah tampil dalam 19 pertandingan. Namun hanya 6 kali dia tampil sebagai starter. Meski begitu, bagi pemain berusia 19 tahun, dia sudah dapat kepercayaan besar dari pelatih Arema. Berkat kesempatan yang diberikan Arema, Arkhan jadi pemain termuda di Timnas Indonesia senior.

4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer