Sukses


Jelang Piala Asia 2023 Qatar: Bukan Adam Alis, Timnas Indonesia Coret Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia melakukan pencoretan pemain jelang dimulainya Piala Asia 2023 Qatar.

Tercatat dua pemain dicoret oleh pelatih Shin Tae-yong. Dua pemain yang dimaksud adalah Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri.

Awalnya sempat ada kabar dua pemain yang dicoret adalah Adam Alis dan Arkhan Fikri. Namun usai uji coba melawan Iran beberapa hari lalu, Shin Tae-yong merevisi keputusannya.

Adam Alis tetap masuk daftar 26 pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023. Sebagai gantinya, Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri harus dicoret.

Namun sampai berita ini ditulis, belum ada pengumuman resmi soal pencoretan Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kabar Pencoretan

Kabar pencoretan Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri dari skuad Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023 kali pertama dikatakan Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji. 

Menurutnya ada pertimbangan teknis dari Shin Tae-yong sehingga Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri harus dicoret. 

“Ya, betul Saddil dan Arkhan (dicoret),” ujar Sumardji mengutip beberapa sumber. "Pertimbangannya adalah teknis. Ada kriteria-kriteria yang dinilai oleh Coach Shin. Penilaiannya itu mulai dari teknis sampai strategi,” lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Masuk Grup D

Piala Asia 2023 dilangsungkan di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari. Dalam ajang tersebut Indonesia berada Grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang.

Indonesia sudah melakukan tiga kali uji coba jelang Piala Asia 2023 yakni melawan Libya dua kali (0-4) dan (1-2) dan Iran (0-5).

Video Populer

Foto Populer