Sukses


Puas PSIM Bungkam PSMS dalam Laga 12 Besar Pegadaian Liga 2, Kas Hartadi: Seru! Enak Ditonton

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta memuncaki klasemen sementara Grup X babak 12 besar Pegadaian Liga 2 2023/2024. Pencapaian itu diraih setelah tim asuhan Kas Hartadi itu berhasil mengandaskan perlawanan PSMS Medan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat (12/1/2024) sore.

Klub berjulukan Laskar Mataram itu menang dengan skor tipis 2-1. Gol PSIM Yogyakarta dicetak oleh Achmad Faris pada menit ke-21 dan Alfriyanto Nico pada menit ke-27. Adapun tim tamu cuma mampu membalas via Yoseph Ostanika pada menit ke-67.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Kas Hartadi merasa puas dengan permainan anak asuhnya. Menurut arsitek asal Surakarta, Jawa Tengah itu, kemenangan atas PSMS sudah sesuai target.

"Pertama saya ucapkan terima kasih kepada pemain yang sore ini bermain sangat luar biasa dan bisa memenangkan pertandingan," ujar Kas Hartadi seusai laga.

"Sesuai target untuk menang tiga poin. Kemenangan ini untuk manajemen serta suporter Brajamusti dan The Maident," sambung pelatih PSIM Yogyakarta itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menarik dan Enak Ditonton

Mantan pelatih Dewa United itu mengatakan pertandingan melawan PSMS Medan berjalan menarik dan enak ditonton. Kedua kesebelasan saling jual beli serangan, meski pada babak pertama tim tamu gagal menceploskan gol.

"Pertandingan tadi memang seru lah, enak ditonton saling jual beli serangan," kata juru taktik 6 Desember 1970 itu.

"Kami mengandalkan counter attack dan terjadilah banyak peluang, tapi dua gol saja yang bisa terjadi," tambah pelatih PSIM Yogyakarta itu.

3 dari 4 halaman

Apresiasi

Satu hal ang pasti, Kas Hartadi mengapresiasi perjuangan Hariono dkk. di lapangan. Pada laga ini, Afriyanto Nico yang sukses mencetak gol kemenangan tim tidak bermain full dan ditarik keluar pada babak kedua. Kas memberikan penjelasan.

"Soal itu memang kami sudah siapkan untuk penggantinya bagian dari strategi lah," papar pelatih berusia 53 tahun tersebut.

"Tadi pada menit ke-67 kami kecolongan satu gol itu yang bikin agak kita hati-hati sekali. Bukan menurun kondisi fisik tapi kami lebih hati-hati dan mengandalkan counter attack," ulasnya.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup X

PSIM Yogyakarta saat ini berada di puncak klasemen Grup X dengan torehan empat poin. Hasil dari satu kemenangan dan imbang dari dua pertandingan yang dijalani.

Adapun PSMS Medan terbenam di dasar klasemen dengan koleksi satu poin dari dua pertandingan yang dilakoni. Sementara Persiraja Banda Aceh dan Semen Padang FC baru bermain pada Sabtu (13/1/2024) sore. Kedua tim ini sama-sama mengoleksi satu angka.

Video Populer

Foto Populer