Sukses


3 Fakta Kemenangan PSIM atas PSMS di Babak 12 Besar Pegadaian Liga 2: Laskar Mataram Ada di Puncak

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta meraih kemenangan penting pada laga kedua babak 12 besar Pegadaian Liga 2 2023/2024. Mereka menundukkan tamunya, PSMS Medan, di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat (12/1/2024) sore.

Gol yang dicetak klub berjulukan Laskar Mataram itu dicetak oleh Achmad Faris pada menit ke-21 dan Alfriyanto Nico (27'). Adapun tim tamu cuma mampu membalas via sundulan Yoseph Ostanika (67').

Pelatih PSIM Yogyakarta, Kas Hartadi puas dengan permainan anak asuhnya. Menurut arsitek asal Surakarta, Jawa Tengah itu, kemenangan atas PSMS sudah sesuai target.

"Pertama saya ucapkan terima kasih kepada pemain yang sore ini bermain sangat luar biasa dan bisa memenangkan pertandingan," ujar Kas Hartadi seusai laga.

"Sesuai target untuk menang tiga poin. Kemenangan ini untuk manajemen serta suporter Brajamusti dan The Maident," sambungnya.

Berikut Bola.com menyajikan tiga fakta menarik setelah PSIM Yogyakarta mengandaskan PSMS Medan. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kemenangan Ketiga di Kandang

Hasil positif tersebut menjadi kemenangan ketiga PSIM Yogyakarta di kandang pada musim ini. Laskar Mataram cukup kesulitan meraup poin penuh ketika bermain di markasnya sendiri.

Total dari tujuh laga, dua di antaranya berakhir dengan kekalahan dan dua imbang. Hasil minor didapat ketika menjamu FC Bekasi City dan Nusantara United. Sementara hasil imbang diraih saat bersua Malut United serta PSKC Cimahi.

Perolehan itu berbanding terbalik ketika mereka memainkan partai tandang. Dari tujuh pertandingan, PSIM mendulang empat kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali kalah.

Poin sempurna laga away diukir setelah mereka menumbangkan Perserang Serang, Malut United, Nusantara United, dan PSKC Cimahi.

Hasil imbang ketika dijamu Persikab serta Semen Padang. Sementara satu-satunya kekalahan terjadi saat bertemu FC Bekasi City.

3 dari 4 halaman

Afriyanto Nico Cetak Gol Perdana

Duel kontra PSMS Medan menjadi laga spesial buat winger muda PSIM Yogyakarta, Afriyanto Nico. Pemain pinjaman dari Persija Jakarta itu berhasil mencetak gol perdananya buat Laskar Mataram. Gelandang berusia 20 tahun itu tampil sebagai starter pada laga ini.

Walau menyumbangkan sebiji gol, Nico tidak bermain penuh. Dia ditarik keluar dan digantikan oleh Arya Gerryan pada awal babak kedua.

Afriyanto Nico menjadi salah satu pemain yang didatangkan PSIM Yogyakarta pada bursa transfer paruh kedua Liga 2. Dia diperkenalkan Laskar Mataram pada November 2023 lalu.

4 dari 4 halaman

Puncak Klasemen

Kemenangan ini mengantarkan PSIM Yogyakarta ke puncak klasemen sementara Grup X babak 12 besar Pegadaian Liga 2 2023/2024 dengan torehan empat poin. Perinciannya meraih satu kemenangan dan hasil seri dari dua pertandingan.

Adapun PSMS Medan terbenam di dasar klasemen dengan koleksi satu poin dari dua laga yang dilakoni.

Sementara Persiraja Banda Aceh dan Semen Padang FC baru akan bermain pada Sabtu (13/1/2024) sore. Kedua tim ini sama-sama mengoleksi satu angka.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer