Sukses


Kaoru Mitoma Ngebet Bela Jepang pada Laga Ketiga Grup D Piala Asia 2023, Kabar Buruk untuk Timnas Indonesia

Bola.com, Doha - Winger Timnas Jepang, Kaoru Mitoma, terus mengebut pemulihan cederanya supaya bisa bermain di babak penyisihan grup Piala Asia 2023 Qatar.

Mitoma masih belum sembuh total dari cedera pergelangan kaki kirinya yang didapatkan sewaktu membela klub Premier League, Brighton & Hove Albion.

Mitoma sempat tidak disarankan oleh pelatih Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, untuk terlibat di Piala Asia 2023. Tetapi, namanya tetap dimasukkan ke dalam skuad Jepang.

Mitoma mungkin masih akan absen ketika Jepang melawan Timnas Vietnam dalam partai pertama Grup D Piala Asia 2023 pada Minggu (14/1/2024) dan kontra Timnas Irak pada lima hari berselang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Keinginan Kaoru Mitoma

Namun, pemain berusia 26 tahun itu ngebet untuk beraksi dalam laga ketiga Grup D Piala Asia 2023 ketika Jepang berhadapan dengan Timnas Indonesia pada 24 Januari 2024.

"Rasa sakitnya secara bertahap telah berkurang," ujar Mitoma dinukil dari media Jepang, Sponichi. "Tergantung kepada pemulihan," imbuhnya yang antusias menantikan partai kontra Timnas Indonesia.

Mitoma baru bisa berlatih-latih kecil dengan Jepang. "Saya ingin bergerak dengan benar dan melihat seberapa jauh kemajuan saya," tutur Mitoma sembari joging ringan.

3 dari 3 halaman

Ambisi Juara

Mitoma menargetkan untuk membawa Jepang menjuarai Piala Asia 2023, selaras dengan beberapa prediksi yang memposisikan tim berjulukan Samurai Biru itu sebagai kandidat terkuat.

"Ini turnamen yang sulit. Tapi, saya mempunyai pengalaman di Piala Dunia. Saya pikir saya bisa memanfaatkan pengalaman saya. Kami harus menjuarai Piala Asia 2023," jelasnya.

Sejak debutnya pada November 2021, Mitoma telah bermain 18 kali untuk Jepang. Dari jumlah itu, pemain kelahiran 20 Mei 1997 ini mendulang tujuh gol dan lima assist.

Sumber: Sponichi

Video Populer

Foto Populer