Sukses


Senasib Banget dengan Timnas Indonesia, Lini Belakang Malaysia Juga Ambyar Jelang Piala Asia 2023

Bola.com, Doha - Timnas Malaysia terus bersiap sebelum berlaga di Piala Asia 2023. Laga perdana Harimau Malaya di ajang itu akan digelar Selasa (16/1/2024). Mereka akan menghadapi Timnas Yordania.

Namun, pekerjaan rumah yang cukup besar harus diselesaikan Timnas Malaysia. Tim asuhan Kim Pan-gon disebut masih terlalu mudah kebobolan.

Hal itu diungkapkan eks penggawa Timnas Malaysia, Rezal Zambery Yahya. Sistem pertahanan Dion Cools dan kawan-kawan harus segera diperbaiki.

"Saya rasa barisan serangan kita tak pernah gagal menjaringkan gol dalam setiap perlalanan dan itu pertanda baik," katanya dilansir dari Stadium Astro.

"Kalau kita bisa memperbaiki sistem pertahanan, saya rasa itu akan lebih baik," sambungnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Diatasi Kim Pan-gon

Rezal Zambery Yahya merasa masalah di lini belakang Timnas Malaysia sangat terlihat. Namun, eks pemain Johor Darul Ta'zim itu yakin permasalahan tersebut sudah diatasi oleh Kim Pan-gon.

Rezal Zambery Yahya dalam beberapa hari ke depan persoalan itu akan coba diselesaikan oleh Kim Pan-gon dan tim kepelatihannya.

"Namun, saya percaya perkara ini sudah dalam perhatian Kim Pan-gon dan dalam beberapa hari ini saya percaya akan ada perbaikan yang akan dilakukan olehnya sebelum perlawanan pertama bermula," Rezal.

3 dari 4 halaman

Pantang Lengah

Timnas Malaysia ada di Grup E Piala Asia 2023. Rezal Zambery Yahya meminta skuad Harimau Malaya untuk fokus di setiap laga.

Timnas Malaysia juga tak boleh terlalu merasa rendah diri. Meski mereka akan menghadapi Yordania, Korea Selatan, dan Bahrain yang memiliki peringkat FIFA jauh di atas mereka.

"Apa yang penting semua pemain kena fokus dan tidak boleh lengah dalam setiap perlawanan. Bermain menentang pasukan yang berada di ranking lebih baik kita tidak boleh siakan peluang atau beri mereka peluang jaringkan gol," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Hasil Undian Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer