Sukses


Pegadaian Liga 2: Tanpa Kemenangan di Dua Laga, PSMS Medan Kembali Pecat Pelatih

Bola.com, Yogyakarta - Duel kontra PSIM Yogyakarta di babak 12 besar Pegadaian Liga 2 2023/2024 menjadi laga terakhir bagi pelatih PSMS Medan, Miftahuddin Mukson. Dia tak lagi menukangi tim berjulukan Ayam Kinantan itu usai gagal membawa timnya meraih kemenangan.

Pada partai kedua Grup X 12 besar Liga 2 yang digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat (12/1/2024) sore, PSMS Medan kalah tipis 1-2 dari tuan rumah. Hanya mendulang satu poin dari dua pertandingan membuat Miftahuddin harus merelakan jabatannya.

Dia dipecat tak lama setelah laga versus PSIM Yogyakarta. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia, Arifuddin Maulana Basri.

Arifuddin mengatakan, pemutusan kontrak Miftahuddin tak lepas dari hasil jeblok yang didapat dalam dua laga terakhir. Dia berujar, target klub kebanggaan Kota Medan itu yakni promosi pada musim depan. Sehingga perlu dilakukan pembenahan dengan memberhentikan sang pelatih.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Berjuang

Miftahuddin Mukon menyebut timnya sudah berjuang maksimal demi target tiga poin. Namun, hasil akhir tak sesuai yang diharapkan. Dia menyebut, banyak peluang tercipta tapi gagal dikonversi menjadi gol.

"Kami membuat suatu perlawanan dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada tim yang sudah kerja keras," ujar Miftah seusai laga.

"Hasil tidak berpihak kepada kami. Tapi sampai menit akhir pun kami tetap berusaha untuk mendominasi dan ya inilah sepak bola,".

"Dua gol yang bersarang ke kami, satu karena standar situasi sudah datang tersendiri dan satu lagi open play yang tidak bisa diantisipasi karena pemain banyak ball watching, tidak melihat pemain yang masuk dari second line," tambah dia.

3 dari 4 halaman

Seumur Jagung

Kebersamaan Miftahuddin Mukson bersama PSMS Medan hanya seumur jagung. Pelatih berusia 50 tahun itu bergabung dengan PSMS Medan per Oktober 2023, menggantikan posisi Ridwan Saragih.

Miftah berhasil membawa PSMS lolos ke babak 12 besar Liga 2 dengan koleksi 17 poin. Sayangnya, pada fase ini, Ayam Kinantan tampil kurang memuaskan.

Mereka melalui dua laga awal tanpa kemenangan. Sebelumnya, PSMS Medan bermain imbang 0-0 kontra Persiraja Banda Aceh. Terbaru, kalah tipis 1-2 dari PSIM Yogyakarta.

"Thank you coach Miftahuddin Mukson. Sukses selalu untuk karier selanjutnya," tulis PSMS Medan di akun Instagram resmi klub, Sabtu (13/1/2024) sore.

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup X

PSMS Medan saat ini menduduki dasar klasemen sementara Grup X dengan satu angka. Sementara puncak klasemen ditempati PSIM Yogyakarta dengan torehan empat poin.

Adapun Persiraja Banda Aceh dan Semen Padang FC baru akan bermain pada Sabtu (13/1/2024) sore. Kedua tim ini sama-sama mengoleksi satu angka.

Video Populer

Foto Populer