Sukses


3 Kedahsyatan Timnas Jepang yang Bisa Meremukkan Vietnam di Piala Asia 2023: Beda Level!

Bola.com, Doha - Sang Raja Asia, Timnas Jepang akan memulai petualangannya di Piala Asia 2023 pada Minggu (14/1/2024) malam WIB. Mereka akan menjajal kekuatan Timnas Vietnam.

Pertandingan itu akan digelar di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar. Stadion itu juga digunakan oleh Qatar untuk menggelar laga Piala Dunia 2022.

Timnas Jepang dan Timnas Vietnam ada di Grup D Piala Asia 2023. Di grup itu ada pula Timnas Indonesia dan Timnas Irak.

Menghadapi Timnas Vietnam di laga pembuka Grup D, Timnas Jepang jelas diunggulkan. Terutama ketika kita melihat tiga fakta di bawah ini.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

On Fire

Timnas Jepang sedang menikmati tren positif. Bisa dikatakan tim asuhan Hajime Moriyasu tengah on fire.

Bagaimana tidak, Timnas Jepang selalu menang dalam 10 laga terakhir mereka. Dari 10 kemenangan itu ada tim-tim besar yang dikalahkan oleh Samurai Blue.

Misalnya Jerman, Turki, Tunisia, dan Peru. Bahkan, Timnas Jepang menang telak 6-1 atas Timnas Yordania dalam laga uji coba jelang Piala Asia 2023.

3 dari 4 halaman

Bintang-Bintang Eropa

Timnas Jepang juga bisa dikatakan sedang menikmati generasi emas baru sepak bola mereka. Saat ini banyak penggawa Negeri Matahari Terbit yang berkarier di Eropa.

Bahkan, banyak dari mereka yang berlaga di liga-liga top Eropa. Sebut saja Kaoru Mitoma, Wataru Endo, Takefusa Kubo, Takumi Minamino, Ritsu Doan, dan banyak lagi yang lain.

Para pemain yang berlaga di Eropa itu akan menjadi pilar penting bagi skuad Jepang di Piala Asia 2023. Mereka juga sangat mungkin membuat Vietnam sengsara.

4 dari 4 halaman

Pengalaman di Panggung Besar

Satu lagi faktor yang membuat Timnas Jepang bisa menghancurkan Timnas Vietnam adalah pengalaman yang mereka miliki.

Diketahui, Samurai Blues adalah salah satu raksasa sepak bola Asia. Mereka sudah sangat lama menjadi langganan berlaga di Piala Dunia.

Sampai saat ini Timnas Jepang juga masih tercatat sebagai pemilik gelar juara terbanyak di Piala Asia. Mereka punya empat gelar juara.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer