Sukses


Pegadaian Liga 2: PSIM Incar Kemenangan Beruntun Kontra Persiraja di Babak 12 Besar

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta kembali menjalani latihan jelang menghadapi Persiraja Banda Aceh pada laga ketiga Grup X babak 12 besar Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Sesi latihan berlangsung di Lapangan Karang Kotagede, Yogyakarta pada Minggu (14/1/2023) sore. Skuad klub berjulukan Laskar Mataran itu hanya diberikan materi ringan saja.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Kas Hartadi ingin kondisi fisik anak asuhnya tetap terjaga usai melakoni laga berat melawan PSMS Medan pada Jumat (12/1/223). Pertandingan ini dimenangkan oleh Laskar Mataram dengan skor tipis 2-1.

"Hari ini kami cuma recovery training saja, untuk menjaga kebugaran. Untuk pemain yang kemarin tidak tanding atau masuk line up, kami tambah intensitasnya supaya kondisinya sama dengan yang main,” ujar Kas Hartadi.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Masalah

Kontestan tim dihadapkan dengan jadwal yang cukup padat pada babak 12 besar. Mereka bakal menjalani pertandingan setiap lima hari sekali. Soal itu, Kas Hartadi tak ambil pusing.

"Semua tim mengalami itu, untuk waktu yang diperlukan juga cukup lah karena lawannya juga sama,” kata arsitek asal Surakarta, Jawa Tengah itu.

“Kami yang penting kebugaran dan psikologis. Karena waktu yang ada cuma sedikit, hanya empat hari. Tidak ada yang cedera, Pancar Nur sudah oke juga. Hanya tegang saja,” tambah dia.

3 dari 4 halaman

Update Cedera Pemain

Manajer PSIM Yogyakarta, Razzi Taruna menambahkan, kondisi sang penjaga gawang, Pancar Nur saat ini sudah membaik. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Dia memastikan kiper berusia 23 tahun itu bisa dimainkan melawan Persiraja di Stadion Mandala Krida, Rabu (17/1/2024) sore.

“Alhamdulillah sampai saat ini kondisinya sehat. Kemarin memang ada masalah di Pancar, dia kena hamstringnya," papar Razzi Taruna.

"Kemarin sudah dibawa ke dokter dan dilakukan tindakan ESWT (terapi gelombang kejut) sehingga menurut dokter, Pancar sudah bisa bermain melawan Persiraja."

"Keadaan tim sudah 100 persen, yang tidak bisa bermain hanya Savio Sheva karena hukuman kartu. Pertandingan besok terakhir hukuman untuk Sheva,” sambungnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup X

Laskar Mataram saat ini memuncaki klasemen sementara Grup X dengan torehan empat poin. Perinciannya meraih satu kemenangan dan hasil seri dari dua pertandingan.

Peringkat kedua dan ketiga ditempati Semen Padang serta Persiraja dengan dua angka. Adapun posisi buncit dihuni PSMS Medan dengan koleksi satu poin dari dua laga yang dilakoni.

Video Populer

Foto Populer