Sukses


Detik-Detik Gol Marselino Ferdinan ke Gawang Irak di Piala Asia 2023: Berawal dari Yakob Sayuri Ngolongin Pemain Lawan

Bola.com, Doha - Timnas Indonesia untuk sementara tertinggal 1-2 dari Timnas Irak dalam babak pertama Piala Asia 2023 Qatar di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, pada Senin (15/1/2024) malam WIB.

Irak mencetak gol lebih dulu lewat Mohanad Ali pada menit ke-17 setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang Timnas Indonesia yang gagal memotong umpan terobosan.

Namun, Timnas Indonesia mampu membalas lewat Marselino Ferdinan pada menit ke-37. Gelandang berusia 19 tahun itu berhasil memaksimalkan umpan Yakob Sayuri.

Gol Marselino berawal dari aksi Yakob Sayuri yang melewati bek Irak, Ali Adnan, dengan cara ngolongin melalui celah di antara dua kaki lawan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Disambar Marselino Ferdinan

Yakob melepaskan umpan mendatar ke tiang dua gawang Irak. Marselino yang tidak terkawal tinggal menyambar bola ke gawang Irak.

Wasit Ilgiz Tantashev memberikan tambahan waktu selama enam menit. Sialnya, Timnas Indonesia lengah di pengujung babak pertama. Irak dapat kembali unggul lewat Osamah Jabbar Rashid pada menit ke-45+7.

Ilgiz Tantashev sempat me-review gol Osamah dengan mengecek video assistant referee (VAR) karena terdapat pemain Irak yang berada dalam posisi offside, namun tetap mengesahkan gol tersebut.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia (3-4-2-1): Ernando Ari; Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner, Justin Hubner, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan; Rafael Struick

Pelatih: Shin Tae-yong

Irak (4-5-1): Jalal Hassan; Hussein Haydar, Suad Natiq, Ali Adnan, Merchas Ghazi; Zidane Iqbal, Amir Fouad, Ali Jasim, Ibrahim Bayesh, Osamah Jabbar; Mohanad Ali

Pelatih: Jesus Casas

Video Populer

Foto Populer