Sukses


Hanya Kalah dari Son Heung-min dan 3 Pemain Lainnya, Marselino Ferdinan Jadi Pencetak Gol Termuda Keempat Piala Asia di Abad ke-21

Bola.com, Doha - Akun X Football Talent Scout, @FTalentScout, mengungkapkan bahwa gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, menjadi pemain termuda keempat yang mencetak gol di Piala Asia pada abad ke-21.

Marselino Ferdinan mencatatkan namanya di papan skor ketika Timnas Indonesia dibekuk Timnas Irak 1-3 dalam partai pertama Grup D Piala Asia 2023 di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, pada Senin (15/1/2024).

Marselino membobol gawang Irak pada menit ke-37 setelah menerima umpan terukur dari Yakob Sayuri. Pemain berusia 19 tahun ini tinggal menghajar bola ke gawang lawan.

Marselino Ferdinan melakukannya dalam usia ke-19 tahun, empat bulan, dan enam hari. Lantas, siapa pemain termuda yang bikin gol di Piala Asia sejak 2001?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Son Heung-min Pemain Termuda

Football Talent Scout mencatat bahwa Son Heung-min menjadi pemain termuda yang membuat gol di Piala Asia pada abad ke-21 ketika berusia 18 tahun, enam bulan, dan sepuluh hari.

Pada umur itu, Son Heung-min yang membela Timnas Korea Selatan di Piala Asia 2011 menjebol gawang Timnas India pada menit ke-81 untuk menutup kemenangan menjadi 4-1.

Striker Timnas Irak, Mohanad Ali, menyusul Son Heung-min ketika menjebol gawang Timnas Vietnam di Piala Asia 2019 ketika berusia 18 tahun, enam bulan, dan 19 hari.

3 dari 4 halaman

Pemain Termuda Kelima di Piala Asia 2023

Di Piala Asia 2004, Magid Mohamed Hassan mencatatkan namanya di papan skor dalam usia 18 tahun, sembilan bulan, dan tujuh hari ketika membela Timnas Bahrain melawan Timnas Indonesia.

Sementara itu, di Piala Asia 2023, Marselino Ferdinan menjadi pemain termuda kelima setelah penyerang Timnas Kirgistan, Beknaz Almazbekov, winger Timnas Irak, Montader Madjed, kiper Irak, Maksim Sarraf, dan bek Timnas Korea Selatan, Kim Ji-soo.

Marselino kemungkinan masih akan menjadi tulang punggung Timnas Indonesia untuk laga kedua Grup D Piala Asia 2023 kontra Timnas Vietnam di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, pada 19 Januari 2024.

4 dari 4 halaman

Unggahan Football Talent Scout

Video Populer

Foto Populer