Sukses


Jelang Vietnam Vs Timnas Indonesia di Piala Asia 2023: Ini Rencana Shayne Pattynama

Bola.com, Doha - Bek kiri Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, memberikan pujian terhadap kualitas Timnas Vietnam. Skuad The Golden Stars disebut bermain baik saat menghadapi Jepang pada laga perdana Grup D Piala Asia 2023, Minggu (14/1/2024).

Saat itu, Timnas Vietnam kalah 2-4 dari Timnas Jepang di Al Thumama Stadium, Doha, Minggu (14/1/2024). Namun, Khuat Van Khang dan kawan-kawan mampu memberikan perlawanan yang cukup keras.

Pada Jumat (19/1/2024), Timnas Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia. Pertandingan laga kedua Grup D Piala Asia 2023 itu akan digelar di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar.

"Mereka bermain baik melawan Jepang, jadi kami harus mempelajari kelebihan dan kekurangan mereka, dan membuat perencanaan permainan melawan Vietnam. Ini akan menjadi tantangan menarik bagi kami," jelasnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rencana Pattynama

Shayne Pattynama mengaku tak banyak mengenal Timnas Vietnam. Termasuk para pemain andalan tim asuhan Philippe Troussier itu.

Namun, Shayne Pattynama menyoroti satu hal. Menurut pemain keturunan Belanda itu, Timnas Vietnam punya kecepatan dan kemampuan yang baik dalam menguasai bola.

“Saya tak tahu banyak mengenai pemain-pemain mereka, namun mereka cepat dan memiliki penguasaan bola yang baik. Kami harus bekerja keras dan membangun kembali kepercayaan diri kami, dan harus lebih fokus ke tim daripada memikirkan tim lain,” terangnya.

3 dari 4 halaman

Harus Menang

Timnas Indonesia wajib menang atas Timnas Vietnam pada Jumat (19/1/2024). Hanya kemenangan yang membuat peluang Tim Garuda untuk lolos ke-16 besar Piala Asia 2023 tetap terjaga.

Saat ini, Timnas Indonesia harus ada di posisi juru kunci Grup D. Tim Merah Putih kalah agresivitas mencetak gol dari Timnas Vietnam.

Selain itu, kemenangan ini juga akan spesial bagi Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu memiliki rekor buruk saat menghadapi Vietnam selama menangani Timnas Indonesia.

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Senin, 15 Januari 2024

  • Timnas Indonesia 1-3 Irak

Jumat, 19 Januari 2024

  • Vietnam Vs Timnas Indonesia

Rabu, 24 Januari 2024

  • Jepang Vs Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer