Sukses


Shayne Pattynama Ingin Suporter Setia Timnas Indonesia Memadati Stadion Abdullah Bin Khalifa Saat Hadapi Vietnam di Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta - Perjalanan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 berlanjut. Jumat (19/1/2024), Tim Garuda akan menghadapi sesama tim dari Asia Tenggara, Timnas Vietnam.

Pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 itu akan digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar. Laga itu sangat penting bagi Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam.

Dua tim yang familiar satu sama lain itu sangat membutuhkan kemenangan. Sebab, pada laga perdana Grup D Piala Asia 2023, Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam sama-sama menelan kekalahan.

Timnas Indonesia kalah 1-3 saat menghadapi Timnas Irak. Sementara Timnas Vietnam yang sempat memberikan perlawanan harus tetap kalah 2-4 saat menghadapi Timnas Jepang.

Selain itu, laga ini juga syarat gengsi. Diketahui, Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam memiliki sejarah rivalitas yang cukup menghangat belakangan ini.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dukungan

Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama sadar betul pentingnya laga menghadapi Timnas Vietnam. Pattynama pun meminta suporter untuk terlibat dalam perjuangan mengalahkan The Golden Stars.

Shayne Pattynama meminta para suporter datang langsung ke Abdullah bin Khalifa Stadium di Doha, Qatar. Dukungan dari para suporter akan sangat penting bagi Timnas Indonesia.

“Kami berharap dukungan terus diberikan oleh suporter. Itu akan memberikan kekuatan tersendiri bagi kami. Kita semua harus tetap berpikiran positif, dengan begitu akan mendapatkan hasil bagus," kata Pattynama.

"Tentu kami akan berjuang keras, jangan khawatir, kita tentu akan melakukannya,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Percaya Diri

Rekor pertemuan Timnas Indonesia melawan Vietnam kurang baik belakangan ini. Tim Garuda tampak cukup sulit mengalahkan The Golden Stars.

Meski demikian, Shayne Pattynama tetap percaya diri. Pertandingan pada Jumat (19/1/2024) diharapkan memiliki hasil yang berbeda.

“Kami harus percaya diri, bertahan dengan bagus dan bisa memanfaatkan peluang saat menyerang,” tandas Pattynama.

Video Populer

Foto Populer