Sukses


3 Penggawa Timnas Indonesia yang Bisa Menghancurkan Vietnam di Piala Asia 2023: Potensi Dominasi di Lini Tengah

Bola.com, Doha - Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Vietnam dalam laga kedua babak grup Piala Asia 2023. Laga ini digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Jumat (19/1/2024).

Pertandingan ini diprediksi akan berjalan dengan ketat. Sebab, level kualitas Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam dinilai tak terlalu jauh.

Selain itu, Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam juga sudah saling mengenal. Keduanya sangat sering bertemu di turnamen level regional.

Kekalahan pada laga perdana yang diderita kedua tim juga menjadi bumbu menarik pada laga nanti. Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam sama-sama butuh kemenangan untuk menjaga asa ke babak 16 besar.

Ada tiga pemain Timnas Indonesia pilihan Bola.com yang berpotensi bisa menghancurkan Timnas Vietnam pada laga nanti. Siapa saja mereka?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ivar Jenner

Bisa dikatakan Ivar Jenner adalah salah satu pemain muda paling menjanjikan di skuad Timnas Indonesia saat ini. Jenner mampu menjadi kreator di lini tengah.

Gol yang dicetak Marselino Ferdinan ke gawang Irak tak lepas dari peran pemuda satu ini. Umpan kuncinya memudahkan Yakob Sayuri untuk memberikan assist kepada Lino.

Kehadiran Ivar Jenner juga akan memberikan efek kejut kepada Timnas Vietnam. Sebab, mereka belum pernah berhadapan dengan Jenner sebelumnya.

3 dari 4 halaman

Yakob Sayuri

Yakob Sayuri kian menunjukkan peran pentingnya di skuad Timnas Indonesia. Ia adalah penampil terbaik saat Garuda menghadapi Irak beberapa hari lalu.

Yakob Sayuri tak gampang kehilangan bola. Pemain PSM Makassar itu juga percaya diri untuk melewati lawan.

Bola.com merasa Yakob Sayuri akan menjadi pemain yang akan dijaga dengan ketat oleh para pemain Vietnam pada laga nanti, terutama setelah melihat performanya melawan Irak.

4 dari 4 halaman

Marselino Ferdinan

Pemain satu ini sempat mendapatkan kritik. Terutama kejadian mie instan di sela pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki beberapa waktu yang lalu.

Namun, Marselino Ferdinan mampu membuktikan kedewasaannya. Pemain KMSK Deinze ini tampil solid saat menghadapi Irak.

Satu gol adalah bukti nyata kedewasaan Marselino Ferdinan. Namun, Jumat nanti Lino harus kembali membuktikan level kedewasaannya itu.

Video Populer

Foto Populer