Sukses


Jepang Senasib dengan Timnas Indonesia Cuma Bisa Nyekor 1 Vs Irak di Piala Asia, Rekor 11 Kemenangan Beruntun Terhenti

Bola.com, Doha - Timnas Jepang menanggung malu. Berstatus sebagai unggulan, tim Samurai Biru bertekuk lutut di hadapan Irak dengan skor 1-2 pada lanjutan Grup D Piala Asia 2023 di Education City Stadium, Qatar, Jumat (19/1/2024) petang WIB. 

Mendominasi pertandingan tak menjamin kemenangan. Itulah yang terjadi pada laga tersebut. Jepang menguasai bola sampai 73 persen dengan 15 tembakan tapi hanya dua yang mengarah ke gawang.

Irak tampil tak terduga dan tanpa tekanan. Pasukan Jesus Casas bermain lebih efektif. Mereka hanya melepaskan 8 tembakan, tapi tiga di antaranya tepat sasaran.

Nasib Jepang seperti Timnas Indonesia yang hanya bisa mencetak satu gol ke gawang Irak.

Pada matchday pertama Piala Asia 2023, Indonesia kalah 1-3 dari Irak dan satu-satunya gol Garuda dicetak oleh Marselino Ferdinan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Unggulan Kandas Juga

Di level Asia, Jepang saat ini duduk di peringkat pertama ranking AFC dan menjadi unggulan ke satu di Piala Asia 2023. 

Timnas Jepang dikenal dengan deretan pemain unggulan yang berkarier di berbagai klub ternama. Beberapa di antaranya adalah Kaoru Mitoma, bintang Brighton & Hove Albion, Wataru Endo (gelandang jangkar Liverpool), hingga Takefusa Kubo yang bermain di Real Sociedad.

Penampilan Mitoma yang paling fenomenal kala umpannya yang sempat memunculkan kontroversi dan berujung gol Ao Tanaka hingga membuat Spanyol kalah 1-2 di fase grup Piala Dunia 2022(2/12/22).

Di tangan pelatih Hajime Moriyasu, Timnas Jepang akan tampil percaya diri di Piala Asia 2023. Terlebih Jepang dikenal dengan deretan pemain dengan kualitas unggulan.

 

3 dari 3 halaman

Rekor Kemenangan Terhenti

Sayangnya, status unggulan terkadang hanya di atas kertas saja. Di sepak bola. apapun bisa terjadi dan Irak telah membuktikannya.

Rekor Jepang dengan 11 kemenangan beruntun di semua pertandingan pun terhenti.

Daftar pertandingan Timnas Jepang, tak terkalahkan dalam 11 laga

  1. Jepang Vs El Salvador 6-0
  2. Jepang Vs Peru 4-1
  3. Jepang Vs Jerman 4-1
  4. Jepang Vs Turki 4-2
  5. Jepang Vs Kanada 4-1
  6. Jepang Vs Tunisia 2-0
  7. Jepang Vs Myanmar 5-0
  8. Jepang Vs Suriah 5-0
  9. Jepang Vs Thailand 5-0
  10. Jepang Vs Yordania 5-1
  11. Jepang Vs Vietnam 4-2
  12. Jepanmg Vs Irak 1-2

 

 

Video Populer

Foto Populer